NEWS

Popcon Asia 2017: Parade Kolaborasi Antar Kreator

Master-Fakry   |   Kamis, 09 Mar 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Industri kreatif menekankan pada kreativitas, ide, inovasi dari sumber daya manusia dalam menyajikan sebuah produk. Seiring dengan kemajuan teknologi di era digital memacu tumbuhnya bisnis di industri yang dianggap memiliki masa depan cerah ini.

Indonesia punya populasi anak muda yang cukup tinggi di bidang seni dan budaya kreatif. Dalam rangka menjembatani kreativitas pelaku industri kreatif, Popcon Asia hadir sebagai wadah untuk memamerkan karya yang telah dilahirkan. Event budaya pop itu juga diselenggarakan untuk membangun ekosistem industri kreatif yang sehat, baik lokal maupun mancanegara.


Pada tahun 2017, Popcon Asia akan kembali digelar dengan konsep yang lebih heboh dan area yang lebih besar untuk menerima pengunjung yang selalu meningkat setiap tahunnya. Apabila tahun lalu Popcon Asia diselenggarakan di Assembly Hall, maka ditahun ini event tersebut akan dihelat di Hall B, Jakarta Convention Center.

Tema yang diusung oleh Popcon Asia 2017 adalah Pop Parade. Diharapkan pada tahun ini para kreator bisa menunjukkan karya-karya hasil kolaborasi yang telah dikerjakan dan yang akan datang. Salah satu karya yang akan dihadirkan di Popcon Asia adalah komik Raline Shah yang merupakan proyek antara Kosmik dan Ralin Shah, selebritas dan bintang iklan.

Baca ini juga :

» POPCON Asia 2018 Pertama Kalinya Gelar POPCON Award Untuk Film-Film Indonesia
» [SPECIAL] 5 Event Seru yang Wajib Dikunjungi Gamer dan Wibu!
» Pulang dari Korea Selatan ke Indonesia Demi Terbitkan Komik Ini
» Kenji Ohba, Aktor Asli Gavan Telah Hadir di Indonesia untuk Menyapa Penggemar di Popcon Asia 2017
» Chris Cantada, Aimee de Jongh dan Para Popstar Ini Siap Meriahkan Popcon Asia 2017

Negara yang akan tampil di Popcon Asia 2017 juga akan lebih banyak. Grace Kusnadi, penggagas dan CEO Popcon Inc menjelaskan "Negara-negara yang terlibat di Popcon Asia 2017 kali ini semakin banyak, seperti Jepang, Amerika, Perancis, Singapura, Korea Selatan, Thailand, Malaysia, Australia, Belanda dan masih banyak lagi."

Apabila pada tahun-tahun sebelumnya Popcon Asia telah dan masih menfasilitasi industri kreatif di bidang komik, ilustrasi, animasi, film, game, dan mainan, namun tahun ini agak berbeda. Popcon Asia 2017 akan lebih fokus pada industri perfilman.


Meski punya fokus baru, namun eksistensi dari agenda Popcon Asia di tahun sebelumnya masih tetap dijaga pada event tahun ini, yaitu Kosasih Awards (acara penghargaan terbesar industri komik Indonesia), Tabletopia (arena bermain dan memperkenalkan boardgame), Doodle Art Battle, PopTalk, Creative Job Market/Portfolio Review, masterclass, dan workshop.

Popcon Asia 2017 akan diselenggarakan pada tanggal 5-6 Agustus di Hall B, Jakarta Convention Center, Senayan.


(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru