NEWS

Otoritas China Larang Game Asal Korea Selatan, Saham Nexon Anjlok

Devilcute   |   Kamis, 09 Mar 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Otoritas China telah membekukan lisensi developer game asal Korea Selatan, dengan adanya peraturan ini game yang dibuat oleh Korea Selatan tidak dapat dipasarkan di negeri tirai bambu tersebut.

Ini merupakan langkah China dalam merespon kedatangan sistem pertahanan terbaru THAAD missile milik Korea Selatan yang bekerja sama dengan pemerintah US. Korea Selatan dan US memang tengah menjalin kerjasama militer untuk mencegah serangan dari Korea Utara.

Baca ini juga :

» Blue Archive The Animation Akan Tayang Kurang Dari Seminggu Lagi
» China Larang Pakai Prosesor Intel dan AMD di Komputer Instansi Pemerintah! Kurangi Pakai Produk AS?
» Ukir Prestasi Gemilang! Tim Indonesia Raih Juara di EA SPORTS FC PRO Mobile Festival 2024
» Menyala Abangku! Indonesia Juara di EA Sports FC Pro Mobile 2024 Setelah Kalahkan China di Grand Final!
» Undang 3 Tim Luar China, NOVA Esports Juarai China Spring Invitational Showmatch!

China merasa ini merupakan sebuah ancaman bagi keamanan rakyat China. Oleh sebab itu China memberlakukan peraturan baru mengenai pelarangan seluruh game yang dikembangkan oleh developer Korea Selatan masuk ke China.

Belum ada kepastian sampai kapan larangan ini berlaku, namun game yang sudah dirilis sepertinya tidak terpengaruh dengan larangan ini. Peraturan ini telah mulai diberlakukan kepada beberapa developer asal Korea Selatan. Nikkei melaporkan bahwa harga saham Nexon anjlok sebesar 7% setelah kabar berita larangan ini.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru