NEWS

Waduh! Sebanyak 22 Persen Pemain Overwatch di PC Masih Menggunakan GPU Intel HD!

Taufik Hidayat   |   Jumat, 17 Mar 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Tidak semua orang sanggup mengikuti perkembangan hardware komputer yang kian hari makin cepat berubah dari generasi ke generasi selanjutnya. Tentu hal seperti itu bukan menjadi halangan bagi kamu PC master race untuk tetap bersikeras memainkan game kekinian biarpun menggunakan "potato" PC milik kamu.

Game-game besutan Blizzard memang dari dulu hingga sekarang sangat "hardware friendly" yang dapat dimainkan dengan spesifikasi rendah sekalipun, tak terkecuali Overwatch. Faktanya, Blizzard mengungkapkan hingga saat masih ada sekitar 22 persen pemain Overwatch yang masih menggunakan intergrated GPU untuk memainkan game tersebut.

Baca ini juga :

» Terus Ekspansi! CEO Bigetron Esports Spill Mereka Akan Kembali Tambah Dua Divisi Baru!
» Bentar Lagi Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Buat Mainin Ghost of Tsushima: Director's Cut!
» Founder T-Series Mendorong Persatuan India agar Tidak Tersalip dengan MrBeast dalam Subscriber YouTube
» My Lovely Daughter dan My Lovely Wife Sekarang Bisa Dimainkan di GameQoo
» iShowSpeed Rayakan 24 juta Subscriber YouTube dengan Loncat ke Setup Streamingnya!

Nah, Senior software engineer Blizzard, Ryan Greene mengungkapkan melalui acara GDC 2017 lalu (via PCGamer) spesifikasi minimum yang dianjurkan oleh Blizzard setidaknya bisa mendapatkan 30 FPS. Pemain yang masih menggunakan intergrated GPU tersebut kebanyakan adalah pengguna notebook.

Selain itu ia juga mengungkapkan bahwa Blizzard memiliki sebuah lab untuk melakukan sebuah percobaan dengan berbagai macam hardware dari spesifikasi tinggi hingga rendah, tentu hasilnya tidak ada yang sama dan berbeda-beda. Mengejutkannya, Overwatch masih sangat bisa dijalankan dan dimainkan di PC low-end.

Memang game ini tidak terlihat keren jika menggunakan setting grafis yang low, tetapi setidaknya kamu bisa menikmati game "AAA" dengan PC low-end milik kamu. Meskipun game Overwatch sendiri terbilang cukup mahal. Overwatch tersedia untuk PS4, Xbox One, dan juga PC, harga Overwatch Standard Edition berkisar 533.000 IDR dan untuk Origins Edition berkisar 799.000 IDR.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru