NEWS

Setidaknya Kamu Butuh 8 Juta Rupiah Untuk Mendapatkan Sertifikat Esports di Malaysia

Taufik Hidayat   |   Rabu, 29 Mar 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Bercita-cita untuk menjadi pro-gamer di Malaysia mungkin tidak semudah yang dibayangkan. Asia Pacific University (APU) telah menawarkan sertifikasi Esports. Kelas tersebut dimulai pada bulan Mei. Pihak universitas telah memberikan rincian biaya dari level 1 hingga 3 setidaknya menghabiskan biaya MYR 2730 atau sekitar IDR 8.200.000 yang sudah termasuk biaya registrasi pertama.

Asia Pacific University (APU) menawarkan empat program yang berbeda, yaitu Dota 2, League of Legends, FIFA 17 dan Counter Strike: Global Offensive. Kalian akan belajar mengenai kerjasama tim, berpikir kritis, kepemimpinan, pemecahan masalah serta ketekunan. Setiap pemain dibagi menjadi tiga tingkatan, yang setiap tingkatan memiliki biaya peningkatan disetiap tingkat.
Baca ini juga :

» Serius di Skena Esports, Pendekar Esports Datangkan Tiga Legiun Filipina Untuk MDL Indonesia Season 7!
» Dikritik Netizen Saat Streaming Bermain EXP Lane, Lemon: Baru Juga Sehari Gua Main di Exp Guys!
» Ashiap! Atta Halilintar Resmi Bentuk Pendekar Esports Untuk Bersaing di Skena Esports Indonesia!
» KONAMI Umumkan Kembalinya Yu-Gi-Oh! World Championship di Tahun 2023
» Tidak Ikut Seleknas, R7: Aku Sebenernya ditawarin, Tapi Banyak Hambatannya Guys!

Tentu saja tidak semua orang sanggup untuk menghadiri kursus ini. Tatapi setidaknya APU menawarkan dan menempatkan para pemain pada tingkat keterampilan minimum setidaknya untuk memastikan mereka mengambil bidang yang cocok dan sesusai dengan kemampuannya. Untuk game Dota 2 setidaknya harus memiliki 3000 MMR untuk tingkatan awal.

Menariknya, tentu saja kursus ini berjalan pada akhir pekan saja dan tidak dimaksudkan untuk studi sepanjang waktu. Setidaknya para pelajar ataupun pekerja bisa meluangkan waktunya untuk mendapatkan kursus tersebut jika mampu. Dan hal ini tentunya sangat baik untuk masa depan Esports Malaysia. Apakah Indonesia akan mendapatkan hal seperti ini?

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru