NEWS

Wow! Manga "One Piece" Berhasil Terjual 350 Juta Copy di Seluruh Dunia!

Taufik Hidayat   |   Senin, 03 Apr 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Pada hari Sabtu kemarin, majalah Shueisha Saikyou Jump telah mengungkapkan bahwa manga buatan Eichiro Oda "One Piece" telah terjual lebih dari 350 juta copy di seluruh dunia. Angka tersebut adalah tiga kali lipat dari populasi di Jepang itu sendiri. Rekor tersebut dicapai saat manga One Piece volume ke-84.

Sebelumnya, manga tersebut pernah memecahkan rekor pada bulan Juni 2015 lalu dengan menjual 320 juta copy di seluruh dunia sekaligus memecahkan rekor dengan "manga yang terjual terbanyak dari satu kreator". Eichiro Oda pertama kali merilis manga One Piece pada tahun 1997, dan manga tersebut telah di publikasikan lebih dari 30 negara.

Baca ini juga :

» Pertama Kalinya! eFootball™ Jalin Kolaborasi dengan Anime
» Guest Star AFAID 2024 Diumumkan! Cosplayer Hakken dan Penyanyi NANO Kembali Tampil di Indonesia
» Eiichiro Oda Ambil Libur Panjang, Manga One Piece Libur Selama Tiga Minggu Setelah Chapter 1111 Rilis!
» Real Nakama! Player Bikin Base Marineford Dari Anime One Piece di Game Palworld!
» Creator One Piece dan Naruto Beri Penghormatan Atas Meninggalnya Creator Dragon Ball Akira Toriyama

Kotakers yang sekaligus penggemar manga One Piece pasti sudah tahu dong bahwa Pada manga-nya kini One Piece telah sampai pada cerita Whole Cake Island akan segera selesai dan lanjut ke Wano Country dan Reverie Council. Oda juga mengungkapkan bahwa nanti di tahun 2017 ini akan ada banyak kejutan besar.

Eiichiro Oda sendiri sebelumnya pernah mengungkapkan bahwa manga One Piece hingga saat ini sudah berjalan sekitar 65 persen. Dengan pernyataan tersebut, tidak menutup kemungkinan bahwa manga One Piece akan menerus memecahkan rekor baru.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru