NEWS

Atlus Berkomentar Terhadap Kebijakan Penghapusan Fitur Capture dan Streaming di Persona 5

Cralizer77   |   Rabu, 05 Apr 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Hari ini Atlus telah memberikan kabar terbaru lewat blog resminya, dimana pada halaman blog tersebut masih dalam rangka merayakan perilisan serial Persona 5 diwilayah barat yang kini telah bisa dimainkan pada konsol PlayStation 3 dan PlayStation 4. Akan tetapi, didalam blog tersebut pihak Atlus juga memberikan komentar terhadap kebijakan terhadap penghapusan fitur pengambilan gambar dan melakukan streaming gameplay dari game buatannya.

Tentunya kebijakan tersebut mendapatkan cibiran dari para gamer, khususnya streamer dan YouTuber Gaming yang ingin memperlihatkan gameplay Persona 5 kepada para subscriber-nya. Melihat banyaknya pernyataan yang menyudutkan, akhirnya Atlus memberikan komentar dan mengubah kebijakan penggunakan fitur capture dan streaming yang sebelumnya telah diterapkannya pada Persona 5.

Atlus mengatakan bahwa serial Persona 5 merupakan serial yang paling ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya diseluruh dunia, pengembangan game ini sendiri tidak dilakukan dalam waktu yang singkat. Seluruh tim developer telah berusaha keras untuk memberikan yang maksimal ketika sampai kepada para gamer. Sehingga Atlus ingin memastikan bahwa seluruh pengalaman baru yang terdapat dalam Persona 5 dapat dirasakan oleh gamer.

Baca ini juga :

» Udah Pernah Maenin Belom? Ini Dia 7 Rekomendasi Game JRPG Yang Keren Dan Asik Di Steam!
» Happy Birthday! Atlus Rayakan Ulang Tahun Persona yang ke-25!
» Game Souls-like Baru Dari China, Wuchang: Fallen Feathers. Keren Banget Gameplaynya!
» Perluas Pasar! 7 Game Online PC Yang Diadaptasi Menjadi Game Mobile!
» [FIRST IMPRESSION ] RPG Of The Year? Kembali ke angkasa dalam Monster Hunter Stories 2 Wings of Ruin

Selain itu, Atlus juga meminta kepada gamer yang melakukan streamer atau reviewer bahwa kebebasan fitur Capture dan Streaming terhadap Persona 5 akan terdapat dua contoh. Contoh baik yang pertama yakni memberikan informasi yang mengajarkan gamer lainnya, sedangkan contoh buruknya yakni gamer justru membocorkan seluruh isi dari Persona 5 dengan memberikan rekaman gameplay yang memperlihatkan alur cerita dan sebagainya.

Atlus juga memberikan detail kebijakan terhadap penggunakan fitur capture dan streaming Persona 5 lewat blog resminya tersebut. Atlus juga meminta kepada para gamer atau streamer yang melakukan fitur tersebut menggunakan perangkat tambahan agar bisa mengikuti kebijakan yang telah diberikannya.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru