NEWS

Keren, Universitas Ini Tawarkan Beasiswa eSports untuk Mahasiswa Gamer

Master-Fakry   |   Senin, 10 Apr 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Berita unik datang dari ranah esports di Amerika Serikat yang mana Universitas Utah menjadi kampus pertama di negara tersebut yang menawarkan beasiswa untuk competitive video gaming. Universitas ini membuat tim esports-nya sendiri untuk bermain League of Legends dan berkompetisi di liga mahasiswa dalam game buatan Riot Games itu.

Ada rencana untuk mengembangkan beasiswa ini untuk game lainnya dan mendapatkan uang melalui kesepakatan marketing. Esports telah menjadi industri yang sangat besar dan diharapkan untuk menjadi lima olahraga paling populer di tahun 2020. Tim esports mahasiswa masih sangat jarang, tetapi jumlahnya terus bertambah mengingat semakin banyak universitas yang mulai menyadari bakat game dari mahasiswanya.

Baca ini juga :

» Capai 1 Miliar Download, Mobile Legends: Bang Bang Rayakan dengan Hero ke-100
» Perluas Pasar Asia Tenggara, Team Secret Dirumorkan Melirik Filipina dan Indonesia
» RRQ Hoshi Keluarkan Mic Check yang Begitu Emosional, Alter Ego Kapan?
» Tambah Jago dan Pintar! Ini Dia 7 Streamer Mobile Legends Pemberi Ilmu dan Informasi!
» Artis X Pro Player! KUY Entertainment Gelar Turnamen Mobile Legends Celebrity Superstars Battle 2020!

Dikabarkan oleh situs bbc.co.uk, lembaga pendidikan yang telah didirikan sejak tahun 1850 ini adalah salah satu dari universitas olahraga terkaya di Amerika. Gamer akan menerima beasiswa parsial untuk permulaan, namun sekali mereka mulai untuk bermain lebih dari satu game secara kompetitif, mahasiswa dapat mendaftar untuk membuat kesepakatan. Universitas berharap untuk dapat memberikan beasiswa penuh untuk 35 gamer.

Meskipun Universitas Utah merupakan universitas paling terkenal di Amerika yang menawarkan beasiswa esports, namun Universitas California dan Irvine baru-baru ini telah membuat arena esports untuk kampusnya. "Kami ingin lebih banyak sekolah yang bergabung dengan kami," papar A.J. Dimmick, pelaksana program esports di Utah.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru