NEWS

Unik! SMA Ini Ujian Nasional Berbasis Komputer Diruangan Khusus eSports!

Cralizer77   |   Selasa, 11 Apr 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Saat ini para gamer yang tengah duduk dibangku kelas tiga Sekolah Menengah Atas (SMA) atau Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sedang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Dimana ujian nasional kali dilakukan dengan menggunakan perangkat komputer yang telah dilengkapi dengan perangkat lunak (software) khusus yang dikembangkan untuk Ujian Nasional dengan tingkat kesulitan yang sama dengan Ujian Nasional tertulis. Segmen UNBK ini merupakan kelanjutan dari segmen sebelumnya yang menggunakan kertas dan kini dimodernisasi dengan menggunakan komputer.

Akan tetapi bagaimana apabila UNBK dilakukan pada sebuah ruangan khusus eSports yang didalamnya terdapat komputer dengan spesifikasi gaming? Nah, baru-baru ini SMA swasta di Jakarta Pusat yakni SMA 1 PSKD telah menunggah beberapa foto yang memperlihatkan para peserta UNBK tengah mengerjakan ujian dengan serius pada sebuah ruangan khusus eSports.

Baca ini juga :

» Capai 1 Miliar Download, Mobile Legends: Bang Bang Rayakan dengan Hero ke-100
» Perluas Pasar Asia Tenggara, Team Secret Dirumorkan Melirik Filipina dan Indonesia
» RRQ Hoshi Keluarkan Mic Check yang Begitu Emosional, Alter Ego Kapan?
» Tambah Jago dan Pintar! Ini Dia 7 Streamer Mobile Legends Pemberi Ilmu dan Informasi!
» Artis X Pro Player! KUY Entertainment Gelar Turnamen Mobile Legends Celebrity Superstars Battle 2020!

Seperti yang diketahui SMA 1 PSKD memang sempat membuka pendaftaran kepada gamer yang bisa mengajarkan game DOTA 2, Counter Strike, dan LoL untuk para anak didik sekolahnya. Hal tersebut dilakukan untuk karena pihak sekolah melihat peluang eSports di tanah air semakin pesat.

Kalian dapat melihat foto-fotonya di bawah ini atau bisa mengunjungi akun Facebook resmi SMA 1 PSKD di sini.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru