NEWS

Kabar Gembira! eSport Siap Dibawa Masuk ke Asian Games 2018 Jakarta dan Asian Games 2022 Hangzhou

Cralizer77   |   Selasa, 18 Apr 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Mimpi untuk menjadikan eSports sebagai salah satu cabang olahraga yang ditandingkan dalam skala internasional sepertinya kini telah terwujud, pasalnya baru-baru ini CEO Alisports Zhang Dazhong dan presiden OCA, Ahmad Fahad Al-Sabah telah mengumumkan cabang eSport akan masuk dalam ajang Asian Games.

Dilansir dari situs Dotesports.com, perusahaan internet terbesar di Tiongkok, Alibaba telah bekerja sama dengtan Dewan Olimpiade Asia untuk menghadirkan cabang eSports dalam perhelatan Asian Games 2018 di Jakarta, Indonesia dan pada Asian Games 2022 di Hangzhou, Tiongkok.

Seperti yang telah kalian ketahui bahwa Asian Games merupakan ajang perlombaan setiap cabang olahraga yang diselalu diselenggarakan untuk wilayah Asia. Acara tersebut diakui oleh komite Olimpiade Internasional dan dideskripsikan sebagai event multi-sports terbesar kedua selain event Olimpiade dunia.

Baca ini juga :

» Serius di Skena Esports, Pendekar Esports Datangkan Tiga Legiun Filipina Untuk MDL Indonesia Season 7!
» Dikritik Netizen Saat Streaming Bermain EXP Lane, Lemon: Baru Juga Sehari Gua Main di Exp Guys!
» Ashiap! Atta Halilintar Resmi Bentuk Pendekar Esports Untuk Bersaing di Skena Esports Indonesia!
» KONAMI Umumkan Kembalinya Yu-Gi-Oh! World Championship di Tahun 2023
» Tidak Ikut Seleknas, R7: Aku Sebenernya ditawarin, Tapi Banyak Hambatannya Guys!

Alibaba, lewat divisi Alisport telah menginvestasikan dana sebesar USD 150 juta terhadap perkembangan eSport untuk beberapa tahun kedepan. Perusahaan tersebut juga telah menjalin kerja sama dengan (Federasi eSports Internasional) IeSF yakni federasi yang memiliki tujuan utama membawa eSports sebagai cabang olah raga yang diakui dunia serta pernah menjadi panitia penyelenggara World Electronic Sports Games (WESC), salah satu turnamen multi-game dengan hadiah terbesar dengan total sebesar USD 5.5 juta.

Beberapa waktu lalu, keberadaan eSports untuk masuk dalam salah satu cabang olahraga dalam event Olimpiade memang menjadi pergunjingan, ada yang mendukung dan ada yang mempertanyakannya. Meskipun begitu, sepertinya mimpi gamer yang menjadi seorang atlit eSports dan dapat berlaga pada event keolahragaan internasional.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru