NEWS

Intip Wawancara Eksklusif Kru Kotga dengan Mantan Staf Halfbrick yang Bikin Studio Game Sendiri

Master-Fakry   |   Rabu, 19 Apr 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Apakah Kotakers mengetaui tentang Kiseki Games, developer dari game mobile yang berjudul Suck It Up? Kalau belum tahu, maka kamu harus membaca artikel ini sampai habis karena artikel ini membahas tentang wawancara Kru Kotga dengan Resa Liputra, co-founder dari studio game tersebut.

Yuk baca detail wawancaranya di bawah ini.

Kotakgame: Halo Resa! Kru Kotga mau tau dong, apa sih Kiseki Game itu? Berdasarkan berita yang beredar, kabarnya, founder-nya pernah bekerja di Halfbrick, ya?

Resa: Kiseki Games adalah studio game developer yang dibentuk pada tahun 2016 oleh Resa Liputra dan Johan Kristianto. Resa sebelumnya telah bekerja di Halfbrick (developer game Jetpack Joyride dan Fruit Ninja) selama delapan tahun. Di sana Resa membuat game untuk berbagai platform seperti Nintendo DS, Xbox 360 dan iOS. Sedangkan Johan dulunya tergabung di ATP Creative sebagai pembuat banyak game di platform iOS.


Ki-ka: Resa dan Johan

Peran saya di Kiseki adalah sebagai Creative Director, sedangkan Johan sebagai Technical Director​. Namun​ kami berdua selalu berdiskusi dan mempertimbangkan desain serta arah terbaik untuk game yang dikembangkan.

Kotakgame: Apa sih alasan dan motivasi utama Resa mengundurkan diri dari Halfbrick dan nekat mendirikan Kiseki Games?

Resa: ​Timing-nya saat itu terasa tepat untuk memenuhi impian lama saya untuk membuat studio sendiri. Lalu pertemuan dengan Johan juga terasa sangat tepat setelah kami banyak membicarakan impian masing-masing untuk membuat game inovatif yang berkualitas tinggi.​ Saat itu juga saya baru menjadi ayah, jadi ada peluang bagi saya untuk bisa menghabiskan lebih banyak waktu di rumah sambil bekerja, itu yang tidak ingin saya lewatkan.


Kantor

Kotakgame: Kalau boleh tahu, visi dan misi Kiseki Games apa ya?

Resa: ​Saya dan partner saya, Johan Kristianto, ingin membuat studio yang bisa bersaing dengan yang terbaik dan memberikan kesenangan untuk gamers tanpa kompromasi dari segi kualitas. Keinginan terbesar saya adalah tidak hanya membuat games yang bisa dinikmati banyak orang, tapi juga brand yang kuat serta bisa diingat orang untuk jangka waktu 2, 3, bahkan 10 tahun. Untuk ini kami ingin membuat karakter-karakter unik yang lucu dan memorable seperti yang dibuat Nintendo. Walaupun tinggal di Australia, kami berharap bisa ikut mengharumkan nama Indonesia bersama developer lokal lainnya.

​ Baca ini juga :

» Happy Glass, Game Puzzle Buatan Developer Indonesia Siap Kuasai Dunia
» Archipelageek Akan Eksis Bersama 8 Pelaku Industri Game Indonesia di Amerika Serikat
» Extreme Racing Adventure Resmi Dirilis, Yuk Balapan Secara Real-Time dengan Pemain di Seluruh Dunia!
» Dungeon Chef, Game Masak-Masakan tapi RPG Bikinan Agate Studio
» Intip Trailer Terbaru dari Fallen Legion, Ini Dia Game PS4 dari Gamedev Indonesia

Kotakgame: Ada pesan kepada gamers indonesia, khususnya Kotakers yang membaca artikel wawancara ini?

Resa: ​Indonesia adalah negara yang memiliki potensi besar untuk industri mobile games. Semoga Kiseki bisa ikut memberi kebanggaan untuk Indonesia di industri ini. Walaupun Kiseki Games masih studio kecil, semoga teman-teman di tanah air bisa menikmati game dan mendukung kami​ dengan memainkan game buatan kami serta memberi masukan yang bermanfaat untuk kami.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru