NEWS

DOTA 2 Kini Membutuhkan Nomor Telepon untuk Ranked Match

Cralizer77   |   Senin, 24 Apr 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Valve akhirnya memberikan update terbaru untuk DOTA 2, dimana pada update kali ini hadir beberapa perbaikan dan juga peningkatan sistem keamanan dalam game tersebut. Salah satu sistem keamanan yang diberlakukan pada update kemarin ialah penambahan nomor telepon untuk akun DOTA 2 yang digunakan dalam mode ranked match atau MMR. Dimana kebijakan baru ini untuk mencegah beberapa akun DOTA 2 ganda yang dibuat oleh satu orang.

Praktik ilegal tersebut disebut sebagai "smurfing" dan dilakukan karena berbagai alasan. Akan tetapi banyaknya akun ganda dalam DOTA 2 karena para pemain veteran ingin kembali menjadi pemain pemula, atau karena kesal menunggu beberapa alasan lain seperti sengaja atau tidak sengaja masuk kedalam zona low-priority matchmaking karena alasan yang buruk. Apapun alasannya, pembuatan akun ganda dapat membuat sistem matchmaking yang telah diberlakukan oleh Valve akan berdampak buruk, karena para pemain veteran yang sebenarnya sudah jago maka akan bertemu dengan pemain yang benar-benar baru bermain. Hal tersebut dapat menjadi masalah besar, karena kemampuan bermain jelas berbeda meskipun akun yang digunakan sama-sama baru dibuat khususnya pada matchmaking MMR.

Dengan diberlakukannya sistem untuk setiap akun terhubung dengan nomor telepon, diharapkan dapat menghilangkan akun ganda yang dibuat oleh satu orang pemain. Meskipun begitu, pada unranked match tidak membutuhkan nomor telepon. Valve mengatakan kebijakan ini akan tetap mendapatkan nilai positif pada ranked dan unranked matchmaking.

Baca ini juga :

» Hanya Butuh 2 GB RAM, Honor of Kings Bisa Dimainkan di HP Kentang!
» Valve Umumkan Steam Families! Jadi Bisa Sharing Library Game Sampai dengan 5 Akun Berbeda!
» Steam Spring Sale Udah Dimulai Sampai Dengan Tanggal 21 Maret!
» Bersatu Berirama Bersama Mobile Legends: Bang Bang! ALLSTAR Music Festival Diumumkan
» Riftstorm Umumkan Public Pre-Alpha Playtest! Akses Sudah Tersedia di Steam

Bagi pemilik akun DOTA 2 yang telah menambahkan nomor telepon masih membutuhkan konformasi ekstra sebelum mulai dapat memainkan ranked match sebelum tanggal 4 Mei 2017 mendatang. Nomor telepon mungkin dapat diubah, akan tetapi nomor tersebut akan terdaftar dan dapat digunakan selama tiga bulan sebelum dapat didaftarkan kembali pada akun baru.

So, pastikan kalian telah menghubungkan akun DOTA 2 dengan nomor telepon yang digunakan agar tidak mengganggu kenyamanan bermain DOTA 2 khususnya pada MMR match.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru