NEWS

Rasis Ketika Live-Streaming, Pro Gamer Overwatch Ini Dikeluarkan dari Tim

Master-Fakry   |   Kamis, 27 Apr 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Kesal dan kecewa ketika kalah dalam pertrandingan game mungkin biasa bagi sebagian orang. Namun jika kekesalan itu dikeluarkan dalam bentuk kata-kata rasis, tentu saja akan membawa masalah kepada pelakunya. Apalagi jika hal tersebut dilakukan secara online dalam sebuah acara live-streaming.

Hal itulah yang dialami oleh pro gamer bernama Matt "Dellor" Vaughn. Ia terpaksa dikeluarkan dari tim esports tempat dia berkarir dikarenakan bersikap rasis saat melakukan live-streaming di YouTube. Gamer Overwatch yang bermain untuk tim Toronto Esports ini dikeluarkan dari timnya karena meneriakkan kata "nigger" kurang lebih selama 30 detik ketika ia "terbunuh" berkali-kali oleh Widowmaker lawan di game Overwatch.

Berikut cuplikan videonya.


Pria berusia 28 tahun tersebut menjelaskan melalui akun Twitter mengenai alasannya melakukan hal tersebut, di antaranya adalah karena dirinya sedang menghadapi hari-hari yang berat, kurang tidur, dan ditambah lagi dengan internet yang lag saat ia bermain.

Baca ini juga :

» Komitmen di MPL Indonesia Season 11, Kyy Lakukan Sunatan Terlebih Dahulu!
» Gandeng Eks Member JKT 48, EVOS Esports Rekrut Yupi Sebagai Brand Ambassador!
» Dua Tahun Bersama, Team RRQ Resmi Bubarkan Divisi Wild Riftnya!
» Kolaborasi Lokapala X Grand Legend Ramayana! Hadirkan Shinta di Svakaloka hingga Rangkaian Update Baru
» Snapdragon Pro Series Powered by Samsung Galaxy Free Fire Finals akan Digelar di Jakarta pada Februari 2023

"Toronto Esports adalah organisasi yang dibangun berdasarkan keberagaman, dan kami selalu memiliki kebijakan tanpa toleransi untuk segala bentuk diskriminasi," kata President Toronto Esports, Ryan Pallett.

Overwatch adalah game bergenre first-person shooter buatan Blizzard yang menghadirkan gameplay dan banyak karakter yang unik setiap karakter di Overwatch memiliki peran khusus di dalam tim. Pada game ini pemain harus bekerjasama untuk menyelesaikan beragam mode permainan yang dimainkan.


(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru