NEWS

Tidak Terima Disalip Nintendo Switch, Sony Rencanakan Rilis PS5 Tahun Depan?

Cralizer77   |   Rabu, 03 May 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Pada awal bulan Maret 2017 lalu, Nintendo telah merilis konsol terbarunya yang bernama Switch. Konsol hybrid ini ternyata digemari oleh gamer karena menawarkan cara bermain yang unik dan berbeda dari konsol rumahan biasa. Microsoft juga telah berencana akan segera mengumumkan konsol terbarunya yang saat ini masih memiliki code name "Xbox Scorpio" dimana konsol tersebut diklaim memiliki spesifikasi yang lebih tinggi dibandingkan dengan konsol pesaing.

Sony saat ini memang tengah mengandalkan dua konsol miliknya yakni PS4 Slim dan PS4 Pro, kedua konsol tersebut telah berhasil menarik perhatian gamer diseluruh dunia dengan beberapa judul game eksklusif yang dirilis, seperti Uncharted 4: A Thief's End, Bloodborne, Driveclub, dan lainnya. Selain itu, pada PS4 Pro, menawarkan peningkatan grafis yang mampu menghasilkan kualitas resolusi 4K untuk setiap game yang dimainkan, tentunya dengan televisi yang mendukung.

Dilansir dari situs PCmag.com, Sony diprediksi akan segera merilis konsol terbarunya yakni PlayStation 5 sebelum akhir tahun 2018. Prediksi tersebut dikatakan oleh seorang analisis dari Macquarie Capital Securities, Damian Thong berdasarkan salah satu kabar yang diberikan oleh The Wall Street Journal.

Baca ini juga :

» Gak Cuma Modal Seksi Doang! - Stellar Blade Demo Preview
» 3 Game “Wah” Ini Akan Mewarnai 22 Maret Kamu
» 8 Tips Menjadi Ronin Terbaik di Game Open World Terbaru, Rise of the Ronin
» Jadi Ronin Legendaris di Game Action Adventure Open World Paling Dinanti - Rise of the Ronin Review
» Produksi PS VR2 Dihentikan Sementara

Thong memang dikenal sebagai seorang analisis dengan catatan cukup baik. Prediksi akan kehadiran PS4 Pro dan PS4 Slim sebelum dirilis yang diberikannya juga akurat.

Salah satu staf Wall Street Journal Jepang, Takashi Mochizuki juga mengumumkan prediksi yang dilakukan oleh Thong lewat akun Twitter resminya. Berikut kicauannya.

Keberadaan PlayStation 5 memang telah menjadi rumor yang ramai dibicarakan, akan tetapi kabarnya tertepis setelah Sony merilis PS4 Slim dan PS4 Pro. Kini rumor tersebut kembali beredar dan tidak menutup kemungkinan bahwa Sony telah merencanakan konsol terbarunya untuk menyaingin beberapa konsol pesaing dan mengikuti trend yang telah diterapkan lebih dulu oleh kompetitor, seperti Switch yang dirilis oleh Nintendo.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru