NEWS

Virus Ransomware "WannaCry" Semakin Ganas, Yuk Dibaca Bagaimana Cara Menangkalnya

Taufik Hidayat   |   Minggu, 14 May 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Sejak kemarin virus Ransomware yang disebut dengan WannaCry telah berdampak besar pada dunia dan menimbulkan keresahan yang cukup mengkhawatirkan. Virus tersebut akan masuk melalui celah sistem operasi tanpa diketahui lalu mengunci segala file yang terdapat pada komputer tersebut.

WannaCry telah memakan korban 16 rumah sakit di Inggris. Virus ini juga sudah menyebar ke 99 negara serta ratusan ribu sistem komputer yang sudah terjangkit virus mematikan ini. Bahkan, salah satu rumah sakit di Indonesia pun terkena virus yang sangat kejam ini.
Baca ini juga :

» Youtuber Bernama Karl Buat Colloseum dengan 1 Juta Blok di Minecraft!
» Akhirnya Ikut Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Minimal Biar Bisa Mainin Horizon Forbidden West
» [RUMOR] God of War Ragnarok Baru Akan Rilis di PC Pada Tahun 2025
» Diskon Pertama untuk Like a Dragon: Infinite Wealth! SEGA ATLUS Spring Sale 2024 Tengah Berlangsung di Steam
» Dibekali Fitur Khusus untuk AI! ASUS Luncurkan Lini Terbaru Laptop Gaming ROG dan TUF GAMING 2024

Lalu, bagaimana cara pencegahannya? Menkominfo sendiri mengatakan bahwa jangan terlalu panik dengan penyebaran virus tersebut. Menkominfo menghimbau untuk melakukan hal-hal ini agar tidak terjangkit virus mematikan tersebut.
Jika kamu atau teman kamu yang sudah terlanjur terkena virus WannaCry ini, banyak yang menyarankan diamkan saja file yang telah dikunci. Karena biasanya beberapa vendor Anti Virus akan memberikan sebuah decryptor (pembuka kunci) yang akan membuka kembali file yang telah dikunci oleh virus tersebut. Kamu juga bisa berkonsultasi kepada anti-ransomware di www.nomoreransom.org.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru