NEWS

Emulator PS3 RPCS3 Pamerkan Perkembangan Signifikan Menggunakan Vulkan API

Taufik Hidayat   |   Senin, 22 May 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Dukungan menggunakan berbagai emulator untuk memainkan game konsol adalah satu satu dari sekian banyaknya alasan para gamer menjadikan PC sebagai perangkat gaming utama mereka. Selain emulator CEMU yang telah memamerkan kemampuan mereke menjalankan Zelda: Breath of the Wild dengan lancar, kini developer emulator PS3 RPCS3 semakin gencar mengembang emulator yang dinamai RPCS3 tersebut.

Melalui video yang mereka tayangkan, RPCS3 menunjukan perkembangan yang sangat signifikan pada performa yang dihasilkan. Sang developer memperlihatkan bagaimana grafis pada emulator tersebut dijalankan menggunakan Vulkan API terbaru yang membuatnya terlihat lebih smooth.

Baca ini juga :

» Main Game Nintendo di iPhone & iPad! Delta, Emulator Gratis Nintendo Kini Resmi Hadir di Apple App Store!
» Nintendo VS Emulator Ga Kelar-Kelar! Server Discord Emulator Suyu dan Sudachi Dihapus!
» Apple Akhirnya Izinkan Emulator Masuk ke App Store, Udah Bisa Mainin Game Retro di iOS!
» Baru Beberapa Jam Rilis, Emulator Nintendo Switch Suyu yang Gantiin Yuzu Kena Takedown!
» Buat Gugatan Hukum! Nintendo Tuntut Untuk Yuzu Emulator Tutup Aplikasi Tersebut!

Beberapa game yang sudah dimainkan dengan sangat lancar diantranya Catherine, Demon’s Souls, Atelier Ayesha: The Alchemist of Dusk, Ice Age: Dawn of the Dinosaurs, Digimon: All-Star Rumble dan Tekken Tag Tournament HD. Game Atelier Ayesha: The Alchemist of Dusk yang tadinya mendapatkan 7 FPS bisa improvisasi performa hingga 30 FPS ketika menggunakan Vulkan API terbaru.

Hingga saat ini belum terlihat game eksklusif seperti God of War, Uncharted, The Last of Us, dan lainnya. Bangkitnya emulator RPCS3 ini diakibatkan telah berakhirnya masa produksi dari konsol PlayStation 3 Super Slim versi 500 GB di Jepang, sehingga dipastikan Sony tidak akan membuat "penjagaan" yang ketat terhadap sistem generasi tersebut.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru