NEWS

[SPOILER]: Inilah Hasil Mengejutkan Dari WWE Backlash 2017

Marvemir   |   Selasa, 23 May 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Satu hari setelah event NXT Takeover: Chicago, pada tanggal 22 Mei 2017 pagi kemarin, dan masih bertempat di arena yang sama, Allstate Arena, Rosemont, Illinois, event PPV khusus Smackdown Live, Backlash, diselenggarakan.

Dan di event yang digawangi oleh 2 pertandingan yang paling diantisipasi: Dolph Ziggler VS Shinsuke Nakamura dan Randy Orton VS Jinder Mahal ini, dapat dikatakan event ini berakhir dengan sangat mengejutkan.

Wah, mengejutkan kenapa tuh? Well, sebelum Kru KotGa jelaskan lebih jauh lagi, sebaiknya kita rekap sejenak hasil-hasil pertandingan-nya.

Baca ini juga :

» Team Soul Resmikan Roster Terbarunya, Sangat Bertabur Bintang!
» Comeback Dari Kegagalan! 2K Games Resmi Luncurkan WWE 2K22
» Imbas Banned PUBG Mobile di India, Tim Esports Ini Rela Rekrut Roster dari Luar Negeri
» Pemerintah India Angkat Suara Mengenai Pencabutan Larangan PUBG Mobile di Negara Mereka!
» PUBG Mobile di Banned Pemerintah India, Para Content Creator Beralih ke Game Lain



(Pre-Show): Tye Dillinger VS Aiden English: Tye Dillinger

Shinsuke Nakamura VS Dolph Ziggler: Shinsuke Nakamura

Smackdon Tag Team Championship: The Usos VS Breezango: The Usos

Sami Zayn VS Baron Corbin: Sami Zayn



6 Woman Tag Team: Natalya, Carmella & Tamina VS Charlotte, Naomi & Becky Lynch: Natalya, Carmella & Tamina

United States Championship: AJ Styles VS Kevin Owens: Kevin Owens

Luke Harper VS Erick Rowan: Luke Harper

WWE Championship: Jinder Mahal VS Randy Orton: Jinder Mahal



Rasanya dari hasil-hasil di atas, Kotakers sudah langsung dapat menerka faktor mengejutkan yang dimaksud oleh Kru KotGa di atas. Yap, bener banget. Jinder Mahal sekali lagi JINDER MAHAL. Memenangkan sabuk paling prestisius, tertinggi, ikonik nan legendaris dari perusahaan ini.

Mungkin bagi kalian yang masih merasa bingung mengapa Kru KotGa dan beberapa fans WWE lainnya merasa terkejut (dan bahkan ada yang sedikit geram) dengan kemenangn pegulat asal Punjabi, India ini, oke akan Kru KotGa jelasakan.

Semenjak debut pada tahun 2010 silam, Mahal kerap diperlakukan sebagai pegulat low-carder (pegulat yang biasa bertanding di awal-awal pertandingan) dan seperti yang kita ketahui juga, diperlakukan sebagai Jobber (sebutan bagi pegulat yang kerap di-setting untuk selalu kalah ketika melawan top superstar).



Plus kalau kalian juga masih ingat, sebelum resmi di-pindahkan ke Smackdown Live beberapa bulan yang lalu, Mahal, masihlah ber-status jobber dengan kalah melawan Finn Balor dan lainnya. Intinya, fans kesal karena Mahal dijadikan juara tanpa diberikan kisah (storyline) di mana ia diperlihatkan berjuang keras untuk mendapatkan sabuk tersebut.

Namun, tidak sedikit juga yang oke-oke saja dengan kemenangan Mahal ini. Dan kalau pendapat Kru KotGa pribadi, ya, memang, kalau ditelaah lagi, pemberian WWE Championship ke Mahal ini memanglah terlihat gampang banget. Namun, coba temapatkan diri kita sebagai bos WWE, Vince McMahon.

Alasan Vince cs memberikan begitu saja sabuk ini ke Mahal, dikarenakan fakta bahwa perolehan pendapatan serta jumlah fans WWE terbesar saat ini adalah di India. Berdasarkan fakta tersebut, maka ya kalau kita berpikir secara bisnis atau menempatkan diri kita sejenak di sepatu Vince, pastinya kita ingin dong untuk semakin menarik pangsa pasar di India lebih besar lagi ya tidak?



Nah, tentunya, untuk melakukan hal tersebut, satu-satunya cara adalah dengan menjadikan satu-satunya pegulat keturunan India-nya saat ini sebagai juara atau lebih jauh-nya face of the company. Jadi ya Kotakers, suka atau tidak suka, kita telah memasuki era Maharaja.

Namun bukan hal tersebut saja yang menjadi faktor kejutan di event ini. Dua pertandingan lain yang cukup diantisipasi: Nakamura VS Ziggler dan Owens VS Styles, secara mengejutkan lumayan mengecewakan fans-nya. Akan tetapi walau demikian, bukan berarti kedua pertandingan tersebut buruk ya Kotakers.

Namun dengan hype yang sudah dibesar-besarkan selama berminggu-minggu lamanya, sangatlah disayangkan bahwa ke-2 pertandingan ini hanya ber-status oke saja alias bukan fantastis 2 jempol seperti yang diharapkan.



Sehingga dengan seklumit penilaian di atas, maka dapat disimpulkan bahwa event Backlash 2017 adalah event yang agak mengecewakan. Tentunya hal ini, sangatlah disayangkan mengingat event ini bisa dibilang, merupakan event PPV WWE yang paling diantisipasi di tahun 2017 ini.

Akan tetapi itu pendapat Kru KotGa, bagi kalian yang sudah menyaksikan, bagaimana nih pendapat kalian pribadi terhadap event ini? Apakah kalian puas? Atau sama kecewanya dengan Kru KotGa? Dan tentunya bagaimana pendapat kalian pribadi terhadap sosok Jinder Mahal yang kini telah resmi menjadi juara WWE?

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru