Release Date6 June 2016
ESRB RatingTeen
GenreMOBA
Publisher
Garena Indonesia

Developer
Tencent Games

Console
KOTAK GAME RATING
85
PLAYER RATING
85
BERI RATING
NEWS

Ini Dia Alasan yang Bakal Bikin Kamu Betah Mainin Mobile Arena

Master-Fakry   |   Kamis, 01 Jun 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Mobile Arena atau MobA tengah menjadi perbincangan di kalangan gamer Indonesia belakangan ini, khususnya para gamer mobile game MOBA. Game yang akan diterbitkan oleh Garena di Indonesia pada bulan Juni 2017 ini memiliki beberapa faktor yang memungkinkannya untuk bersaing dengan mobile game MOBA yang lebih dulu populer di Indonesia.

Kira-kira apa yang membuat Mobile Arena akan disukai oleh gamer Indonesia? Berdasarkan keterangan dari Garena, ada lima faktor yang akan membuat MobA disukai oleh gamer, yaitu tiga model Arena yang strategis, gameplay yang cepat dan menegangkan, beragam hero keren dan perputaran hero gratis secara berkala, kontrol mudah serta presisi, dan kehadiran sistem ranking yang kompetitif.

Selain itu, berdasarkan keterangan dari tim Garena Indonesia, game ini akan dibuat semenarik mungkin untuk esports. Jadi siapkan tim kamu untuk menghadapi berbagai turnamen yang mungkin diadakan setelah Mobile Arena rilis di Indonesia.

Trailer-nya nonton di sini.


Mobile Arena memiliki tiga jenis map berdasarkan mode yang dipilih, yaitu map 5 lawan 5 (5v5), 3 lawan 3 (3v3) dan 1 lawan 1 (1v1). Setiap map tersebut memiliki rancangan yang bisa dimanfaatkan sesuai dengan strategi Challenger (julukan gamernya). Di dalamnya juga tertapat berbagai monster yang bisa dilawan untuk mendapatkan gold. Dan satu lagi, Mobile Arena juga memiliki satu mode tambahan di luar dari tiga mode utama, yakni Hook Wars.


Terdapat enam ras di Mobile Arena, yaitu Ranger, Warrior, Assassin, Mage, Tank dan Support. Setiap ras dan karakter memiliki kelebihan yang dapat menutupi kekurangan dari anggota tim yang lain. Pada saat rilis nanti, Garena akan meluncurkan 21 karakter yang bisa dipilih oleh Challenger. Bangun karakter sesuai strategi yang dijalankan oleh tim. Setiap pekan juga bakal ada perputaran karakter gratis yang memungkinkan Challenger untuk menggunakan karakter-karakter tertentu. Kemungkinannya juga akan ada karakter-karakter baru yang ditambahkan ke dalam daftar pilihan yang membuat kombinasi karakter dalam tim jadi semakin variatif.


Untuk mengendalikan karakter, Challenger akan menggunakan virtual analog yang terdapat di bagian kiri layar dan virtual button di bagian kanan layar untuk mengeluarkan berbagai jurus yang dimiliki. Masing-masing karakter memiliki empat jurus, dan satu talenta yang membantunya dalam pertempuran. Selain itu, semua karakter memiliki kemampuan yang sama untuk kembali ke markas (recall), dan menyembuhkan diri (recovery). Mobile Arena juga memberikan rekomendasi equipment yang memudahkan Challenger untuk membelinya tanpa perlu kembali ke markas.


Ada banyak karakter yang memiliki jurus-jurus yang saling mendukung satu sama lain. Grafis karakter, detail map, dan efek animasi jurus juga sangat bagus untuk kelas mobile game. Mobile Arena juga menyediakan berbagai skin untuk masing-masing karakter yang membuatnya tampil beda. Skin tidak akan menambah atribut karakter. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan semua karakter yang digunakan oleh Challenger memiliki kemampuan yang standar sehingga tim jawara dalam setiap pertempuran adalah yang memiliki strategi dan kerjasama terbaik.


Usaha para Challenger dalam memenangkan setiap pertempuran akan dapat penghargaan berupa title berdasarkan ranking. Garena telah mengumumkan enam title yang bisa dicapai oleh Challenger di Mobile Arena, yaitu Bronze, Silver, Gold, Platinum, Diamon, dan Conqueror.

Baca ini juga :

» Battle Royale Kok MOBA? Rules of Survival Berikan Update Mode MOBA di Perayaan 2nd Anniversary!
» Raids & Puzzles: RPG Quest, Game Mobile Terbaru yang Gabungkan RPG dan Puzzle
» Bukan Game BTS ataupun Mobile Legends, Inilah 5 Game Mobile yang Masuk Nominasi ke The Game Awards
» Chun Li Street Fighter Kini Dapat Berubah Menjadi Power Ranger di Game Power Rangers: Legacy Wars
» Ada Bahasa Indonesia! Black Desert Mobile Akan Rilis Secara Global Pada Awal Desember Mendatang

Untuk bisa memainkan Mobile Arena, Challenger membutuhkan smartphone atau tablet dengan minimal spesifikasi 1GB RAM atau direkomendasikan 2GB RAM untuk pengalaman terbaik. Mobile Arena tersedia dalam satu pilihan bahasa, yakni Bahasa Indonesia, sehingga penjelasan di dalam game dapat lebih dimengeri oleh semua kalangan.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru