NEWS

GudangVoucher.com Akan Luncurkan Layanan Uang Elektronik Berbasis Komputer

Master-Fakry   |   Kamis, 08 Jun 2017

Setelah melalui proses panjang, akhirnya pada tanggal 23 Mei 2017 GudangVoucher.com (GV) berhasil mendapatkan izin dari Bank Indonesia sebagai penerbit uang elektronik berbasis server di Indonesia. Dengan adanya izi resmi tersebut, maka GV akan mengembangkan jasa dan produknya lebih luas lagi dalam waktu dekat. Uang elektronik dari GudangVoucher.com nanti akan diberinama GVe-Money.

GudangVoucher.com adalah salah satu produk IT dari PT. Buana Media Technology (BMT) yang diluncurkan pada tahun 2003 silam dengan para pendirinya, yaitu Gede Buwana Mahartapa, Made Rimbawa, Juliasto dan A. Haryawirasma. Di awal berdirinya, BMT bergerak dalam bidang pengembangan dan integrasi sistem yang berhubungan dengan perbankan (internet banking). Dalam perjalanannya, pada bulan April 2004, salah satu pendiri BMT melihat peluang bisnis kala itu dengan mendirikan layanan pembelian voucher online sebab kala itu game online sedang sangat marak di Indonesia.


Gede Buwana Mahartapa


A. Haryawirasma

Perkembangan teknlogi tidak dapat dibatasi lagi, pembayaran online juga semakin banyak digunakan oleh penyedia produk. Melihat peluang itu, GV menyediakan pembayaran bagi e-commerce atau e-dagang. Saat ini, GV telah memberikan layanan pembayaran kepada jaringan Gramedia untuk penjualan buku secara khusus. Selain itu, penyedia jasa utility seperti voucher listrik dan lainnya juga telah mulai memberikan layanan pembayaran online.


Layanan sekarang dan akan datang

[BACAJUGA] Melihat perkembangan pengguna e-commerce belakangan ini, makin banyak orang yang percaya pada penggunaan pembayaran online. Bank Indonesia pun telah mengeluarkan regulasi tentang e-money (uang elektronik) yang dapat diterbitkan oleh pihak swasta. GudangVoucher pun tertarik untuk terjun menjadi salah satu penerbit e-money berbasis komputer, tidak berupa kartu seperti e-money pada umumnya.

Dengan basis transaksi online yang besar, GV akan membangkan berbagai layanan uang elektronik yang sesuai dengan regulasi dan kebijakan Bank Indonesia.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru