NEWS

Ini Dia Alasan Mengapa John Cena Diberi Status Free Agent Ketika Dirinya Kembali Nanti

Marvemir   |   Kamis, 15 Jun 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Mungkin bagi kalian yang fans WWE terlebih fans juara 16 kali WWE, John Cena, semenjak beberapa hari terakhir ini, kalian mendengar kabar yang mengatakan kalau Cena nantinya kembali pada tanggal 4 Juli 2017 mendatang dan seterusnya, dirinya akan diberikan status Free Agent.

Dan paska mengetahui hal tersebut, mungkin beberapa dari kalian ada yang merasa bingung, Free Agent maksudnya apa sih? Nah satu per satu dulu nih ya. Jadi di dalam dunia pro wrestling, Free Agent memiliki makna bahwa si pegulat tidaklah terikat kontrak dengan perusahaan gulat manapun.

Baca ini juga :

» Comeback Dari Kegagalan! 2K Games Resmi Luncurkan WWE 2K22
» Mantan Pegulat WWE dan Model dari Kratos Meninggal Dunia Setelah Selamatkan Sang Anak
» Batalkan WWE 2K21, 2K Sports Umumkan Game Terbaru WWE 2K Battlegrounds
» 2K Dipastikan Batal Merilis Game Gulat WWE 2K21 Tahun ini
» Lanjutkan Sejarah Keluarga, Putri The Rock Resmi Tanda Tangani Kontrak dengan WWE



Namun kalau untuk kasus Cena ini, makna ini lebih ke status dirinya yang tidak terikat eksklusif sebagai pegulat / superstar salah satu program utama WWE (baca: RAW atau Smackdown Live). Loh? Bukannya semenjak event WWE Draft 2016 lalu, Cena sudah resmi di-draft sebagai Superstar SD Live?

Memang betul Kotakers. Dan faktanya Cena memanglah masih terdaftar sebagai superstar SD Live. Namun menurut kabar yang ada, ke depannya nanti, WWE ingin membuat Cena untuk bisa tampil bolak-balik di RAW dan SD Live AKA satu-satunya pegulat yang bisa melakukan hal tersebut di masa brand-split ini.



Dan alasan WWE akan melakukan hal tersebut adalah demi untuk meningkatkan rating kedua program utama-nya ini yang mana seperti kita ketahui, kerap naik-turun (kebanyakan be-rating sangat rendah). Menanggapi hal ini, jujur Kru KotGa sangat tidak setuju dengan hal ini.

Pasalnya bukan inilah solusi tepat untuk mengatasi pengurangan rating ini. Ya memang, tidak dipungkiri sih bahwa Cena adalah ikon WWE dan setiap dirinya hadir, rating mengalami sedikit peningkatan. Namun, coba teliti kata di paragraf sebelumnya. SEDIKIT. Selain itu apabila hal ini dilakukan, hal ini tentunya akan membuat konsep pemisahan brand ini terasa sia-sia saja.



Semestinya yang harus dilakukan oleh WWE agar mereka bisa kembali meraih rating tinggi seperti dulu, adalah dengan kembali menerapkan sistem booking show ala kombinasi Attitude Era dan Ruthless Aggresion Era dulu, namun tetap dalam konten G (umum / semua usia).

Spesifiknya di sini, setiap minggu pertandingan tidak selalu sama (mempertemukan pegulat itu-itu saja) memang mereka sedang terlibat feud. Namun bukan berarti mereka harus dipertemukan terus-terusan setiap minggunya. Selain itu cobalah untuk menampilkan kembali karakter atau storyline yang agak edgy dan ambigu.

Dijamin deh kalo WWE melakukan itu lagi, setidaknya rating masing-masing program akan kembali stabil di angka yang masih acceptable (2,0-2.5). Bagaimana Kotakers apakah kalian sependapat dengan usulan Kru KotGa ini?

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru