NEWS

Produser Anime Ini Meminta Agar Para Penggemar Tidak Menonton Anime Bajakan!

Taufik Hidayat   |   Kamis, 22 Jun 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Produser dari seri anime "Kemono Friends" yang saat ini sedang naik daun telah berkicau melalui akun Twitter pribadi miliknya untuk menghimbau kepada para penggemar anime bahwa ia memaklumi kepada para penggemar yang tidak mampu untuk membeli sebuah seri anime. Tetapi setidaknya para penggemar tidak menonton anime melalui jalur ilegal alias bajakan.

"Orang-orang menonton video yang diunggah secara ilegal, sebaiknya kamu berhentu karena hal tersebut melanggar hak cipta dan memberikan keuntungan para pembajak melalui iklan. Prea kreator yang seharus mendapatkan uang tapi tidak mendapatkan 1 Yen pun. Saya tidak mengatakan kamu harus mengeluarkan uang untuk menjadi penggemar. Tapi tolong setidaknya jangan menonton melalui situs streaming ilegal" ujar Yoshitada Fukuhara.

Baca ini juga :

» Agen Twilight dan Thorn Princess Terjun ke dalam Aksi Battle Royale! Siapa yang Mampu Bertahan?
» Pertama Kalinya! eFootball™ Jalin Kolaborasi dengan Anime
» Guest Star AFAID 2024 Diumumkan! Cosplayer Hakken dan Penyanyi NANO Kembali Tampil di Indonesia
» Sang Ninja Hadir di Dunia Nyata! Film Live Action Naruto Resmi Digarap oleh Sutradara Film Shang-Chi!
» [RUMOR] Fortnite Kabarnya Akan Berkolaborasi dengan Animanga Populer, One Piece!

Kru KotGa pribadi menganggap beberapa alasan penggemar anime tidak menonton anime melalui situs streaming legal karena tidak memiliki daftar anime yang lengkap. Khususnya di Indonesia, para penggemar sangat sulit untuk mengakses situs streaming seperti Chruncyroll. Meski Steam juga menyediakan seri anime, tetapi juga memberlakukan region lock untuk Indonesia. Jika harus untuk membeli sebuah BD/Bluray, para penggemar di Indonesia harus impor dan menunggu waktu yang cukup lama.

Memang, jika kamu penggemar anime sejati seharusnya menonton anime secara legal dengan cara apapun meski sulit untuk mencari sebuah "akses". Tetapi alangkah lebih baik lagi jika para penggemar anime di dunia khususnya di negara yang mengalami kesulitan akses seperti Indonesia diberikan seperti "wadah" agar lebih mudah untuk menonton anime favorit dengan cara yang legal.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru