NEWS

Tool Mod OpenIV untuk GTA 5 Kini Telah Kembali Setelah Dapatkan Update

Cralizer77   |   Selasa, 27 Jun 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Beberapa waktu lalu kalian pastinya telah mendengar kabar mengecewakan mengenai penutupan modding tools OpenIV yang digunakan untuk Grand Theft Auto IV, Grand Theft Auto V, dan Max Payne 3 oleh perusahaan besar Take-Two. Mod tools ini sendiri telah hadir sejak tahun 2008 lalu dan berhasil menjadi mod tools yang banyak digunakan oleh penggar GTA diseluruh dunia, tentunya dengan terjadinya penutupan tersebut menbuat kekecewaan bagi para penggemar.

Dilansir dari situs wccftech, sebelumnya diketahui bahwa Rockstar telah bernegosiasi dengan Take-Twountuk mengembalikan mod tools OpenIV. Kini developer GTA V tersebut telah menerbitkan catatan resmi mengenai mod tools OpenIV yang telah kembali dapat digunakan dengan jaminan hukum terhadap beberapa mod yang diizinkan.

Berikut kicauan akun Twitter GTANet mengenai update baru untuk mod tools OpenIV.

Dengan kembalinya mod tools OpenIV ini diharapkan dapat meredam kemarahan penggemar GTA yang kecewa terhadap langkah yang telah dilakukan oleh Take-Two. Rockstar sebagai penjembatan sekaligus developer juga telah menjalankan tanggung jawab untuk merespon para penggemarnya dan memberikan jalan tengah bagi kedua belah pihak.

OpenIV merupakan mod tools yang memungkinkan gamer untuk dapat memasang banyak mod yang telah dibuat oleh para modder. Untuk menerapkan mod yang telah dibuat, gamer harus mengakses files dalam game dan memodifikasi files yang didalamnya untuk menambahkan atau menggantikan beberapa konten seperti senjata, kendaraan, karakter dan objek lainnya.

Sebelumnya Tak-Two menuduh bahwa mod tools OpenIV yang digunakan selama ini menduga bahwa aplikasi tersebut dapat menjadi ancaman pada fitur multiplayer di GTA Online. Namun kenyataannya mod OpenIV ini hanya dibuat untuk dinikmati oleh gamer dalam mode single player saja. Itulah sebabnya mengapa para penggemar geram atas yang dilakukan oleh Take-Two.

Baca ini juga :

» Data Pengguna Discord Termasuk Chat Dicuri dan Dijual Di Website! Sedang Dalam Investigasi Discord
» Terlalu Kecil! Seseorang Modifikasi Steam Deck yang Nambahin Penyimpanannya Jadi 15TB!
» Take-Two Interactive Layoff 5% Karyawan dan Cancel Beberapa Game! Layoff Udah Jadi Trend?
» Take-Two Interactive Akuisisi Developer Game Borderlands: Gearbox. Akan Ada Game Borderlands Baru?
» Youtuber flames per second Bikin Remake GTA III Pakai Unreal Engine 5! Ini Baru Namanya Remake!

GTA V versi steam belum lama ini juga telah mendapatkan imbas dari kemarahan penggemar terhadap yang dilakukan oleh Take-Two, dimana GTA V Steam telah mendapatkan ulasan negatif dari para gamer.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru