NEWS

Steam Survey Katakan NVIDIA GTX 1060 Jadi Primadona Gamer Steam!

Cralizer77   |   Jumat, 07 Jul 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Baru-baru ini Steam telah mengumumkan survey hardware dan software terbarunya untuk bulan Juni 2017. Lewat survey tersebut para pengguna Steam dapat melihat hasil survey yang dilakukan Steam pada 125 juta akun pengguna layanan tersebut. Sejauh ini Steam memang menjadi platform terbesar untuk para PC gamer, sehingga survey yang dilakukan ini dapat menjadi informasi bagi PC game untuk melihat hardware apa yang populer digunakan.

Saat ini perkembangan industri game telah "memaksa" para gamer untuk meningkatkan hardware yang dimiliki untuk bisa memainkan game terbaru. Jika tahun lalu popularitas kartu grafis cukup dengan menggunakan GTX 970 dan telah menjadi standar para pengguna Steam. Kini sepertinya, kartu grafis GTX 1060 telah menjadi primadona pengguna Steam agar dapat menjalankan beberapa game dengan grafis lebih baik dan game terbaru. Popularitas tersebut juga didongkrak dengan harga yang dibanderol untuk GTX 1060 yang tidak terpaut jauh dengan GTX 970, dimana untuk kemampuan grafis, GTX 1060 sudah sangat cukup baik untuk bermain game Steam.

Berikut daftar kartu grafis paling populer digunakan oleh pengguna Steam.

Alasan GTX 1060 menjadi lebih populer karena Nvidia telah melakukan strategi baru dengan memberikan kartu grafis dengan performa lebih baik dengan GTX 980 namun dengan harga masih dikatakan cukup terjangkau. Diikuti oleh GTX 750 Ti diperingkat kedua dan GTX 980 kini telah menduduki peringkat ketiga.

Baca ini juga :

» Steam Update Kebijakan Refund, Game Advanced Access Tidak Bisa Refund Jika Playtime Lewat Dari 2 Jam
» Game Hybrid RPG Dari Indonesia Fractals of Destiny Telah Hadir Di Steam
» Rumor Nvidia RTX 5090 dan RTX 5080 Bakal Dirilis Pada Q4 2024!
» Game Content Warning Berhasil Raih 6 Juta Download di Steam Hanya Dalam 24 Jam!
» HYBE IM Resmi Luncurkan ASTRA: Knights of Veda secara Global

Survey yang dilakukan oleh Steam mungkin bisa membantu kalian untuk menentukan kartu grafis yang ingin digunakan sebelum kalian memainkan game yang terdapat di Steam. Untuk melihat lebih jelas seluruh survey yang dilakukan oleh Steam, kalian dapat mengunjungi halamannya di sini.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru