NEWS

[SPOILER]: Inilah Penjelasan Mid & End Credit Scene Spiderman: Homecoming

Marvemir   |   Jumat, 07 Jul 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
WARNING. Sesuai dengan judul headline berita ini, bagi Kotakers yang hingga tulisan ini diturunkan, belum menyaksikan film Spider-Man: Homecoming, maka sebaiknya kalian stop saja hingga paragraf ini.

Oke, jadi seperti yang Kotakers saksikan di film-nya, seperti di film MCU kebanyakan, film yang disutradarai oleh Jon Watts (Cop Car) ini, memiliki dua adegan kredit: Mid dan End credit.

Di mid credit kita disuguhkan dengan adegan Adrian Toomes AKA Vulture (Michael Keaton) yang kini telah berada di penjara (The Raft). Nah, di adegan tersebut diperlihatkan bahwa Vulture ditegur oleh salah satu tahanan.

Baca ini juga :

» [RUMOR] NetEase Sedang Mengembangkan Game Marvel FPS AAA Dengan Judul Marvel Rivals
» Tidak Hanya New Game Plus! Marvel’s Spider-Man 2 Berikan Banyak Fitur Baru Di Update Terbarunya
» Marvel’s Spider-Man Masuk Dalam 9 Nominasi DICE Awards
» Samsung Bersama Dr. Strange Buka Portal ke Galaxy Baru di Sphere Las Vegas
» [Leak] Sebuah Code Perlihatkan Adanya Mode Multiplayer di Marvel’s Wolverine



Nah tahanan ini lantas mengajak Vulture untuk bergabung bersama dirinya dan teman si tahanan ini untuk membentuk grup agar dapat menghabisi Spider-Man (Tom Holland) di waktu-waktu mendatang (well, mungkin di Homecoming 2).

Tak pelak mungkin bagi beberapa Kotakers yang bukan fanboy, kalian merasa bingung dengan adegan ini. Well, akan Kru KotGa jelaskan. Jadi sosok tahanan tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah salah satu villain ikonik Spidey lainnya, Marc Gargan AKA Scorpion (Michael Mando).



Dan sosok teman Gargan yang disebut oleh Gargan tersebut dapat dipastikan adalah Dr. Otto Octavius AKA Doctor Octopus yang mana seperti kita ketahui juga adalah musuh besar Spidey. Dan keduanya mengajak Vulture untuk bergabung menjadi anggota dari kelompok / tim villain terkenal Marvel, Sinister Six.

Apakah memang ke depannya nanti Vulture menerima ajakan Scorpion dan Octopus, tentunya kita harus menunggu lagi. Akan tetapi yang jelas teaser akan ditampilkannya Sinister Six ini, cukup membuat saraf nerdy kita langsung excited tidak karu-karuan.



Satu tambahan sedikit, di adegan tersebut ditampilkan bahwa Vulture membohongi Scorpion dengan mengatakan bahwa dirinya tidak tahu siapa sosok di balik topeng Spidey-nya. Padahal seperti ayng kita lihat di film-nya, Toomes tahu kalau Spidey adalah Peter Parker.

Nah tentunya, alasan mengapa Toomes berbohong adalah dikarenakan dirinya secara tidak langsung membalas budi perbuatan Parker yang mana seperti kita ketahui di adegan final, menyelamatkan nyawa dirinya paska dirinya dan Parker bertarung habis-habisan.



Sedangkan di adegan end credit, bisa dikatakan adegan ini adalah adegan end-credit terkocak dan super nge-troll yang pernah ditampilkan oleh MCU. Pasalnya adegan ini menampilkan Steve Rogers AKA Captain America (Chris Evans) yang ditampilkan melalui format video motivasi, mengucapkan terima kasih kepada kita (audiens) yang telah bersabar sekali menunggu hingga semua tulisan kredit benar-benar selesai.

Tak pelak sekali lagi adegan end-credit tersebut, kini mendadak menjadi viral dan dapat dipastikan akan menjadi bahan dasar meme ke depannya. Nah Kotakers, itulah tadi kurang lebihnya penjelasan dari adegan mid dan end credit Spider-Man: Homecoming. Apakah Kotakers sudah paham? Dan bagaimana nih pendapat Kotakers terhadap film ini? Apakah kalian suka?

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru