NEWS

Mod Chip Bajakan untuk PS4 Telah Berhasil Diciptakan

Cralizer77   |   Kamis, 13 Jul 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Pastinya kalian sudah mengetahui kalau konsol PlayStation 2, PlayStation 3, dan Xbox 360 telah bisa memainkan game bajakan, oleh sebab itu konsol tersebut masih menjadi primadona sampai saat ini. Hal tersebut tidak terlepas dari keadaan ekonomi gamer yang memiliki budget "pas-pasan" untuk mencari alternatif lain guna menghindari membeli perangkat gaming yang masih terbilang cukup mahal, misalnya PlayStation 4.

Konsol PlayStation 4 merupakan platform gaming yang masih diandalkan oleh Sony karena sistem keamanannya yang telah berevolusi dari generasi sebelumnya, yakni PS3. Sony bersama developer kini sangat pintar untuk mempertahankan sistem PS4, dengan memberikan game yang kini kebanyakan multiplayer dan selalu update, membuat player mau tidak mau harus terhubung dengan akses internet. Dengan terhubungnya PS4 dengan internet, maka konsol PS4 tersebut seperti terpantau dan melaporkan ke server apabila ada keganjilan pada sistem konsol dari sipemiliknya.

Tetapi hal tersebut tidak membuat para penggiat bajakan kehilangan akal, ada cara untuk menembus sistem keamanan PS4 walaupun hal tersebut ilegal. Nah, baru-baru ini dikutip dari situs psxhax.com, telah ramai beredarnya informasi bahwa seorang hacker asal Tiongkok berhasil menciptakan sebuah mod-chip yang memungkinkan pengguna PlayStation 4 bisa memainkan game bajakan.

Cara kerja mod-chip bernama "PS4 MTX Key" hampir mirip dengan mod-chip RGH untuk konsol Xbox 360, namun dengan memanfaatkan fitur "game-sharing" pada PS4 yang terhubung dengan sebuah board kecil, dimana board tersebut tersambung dengan enam buah kabel pada enam titik yang ada di board dan penanaman mod-chip ini dapat dilakukan pada firmware 4.71. Setelah mod-chip tertanam, maka yang yang dibutuhkan adalah sebuah akun PlayStation Network yang memiliki banyak game digital didalamnya, sehingga dapat mengakses akun dan memainkan game tanpa perlu diawasi oleh Sony.

Baca ini juga :

» Perilisan Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes di Asia-Pasifik Terungkap, JRPG lebih dari 100 Hero
» Bentar Lagi Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Buat Mainin Ghost of Tsushima: Director's Cut!
» Live Action One Punch Man Akan Dikerjakan Oleh Penulis Rick and Morty
» PS5 Pro is Real! Sony Minta Developer Siapin Game Mereka Termasuk Support Peningkatan Ray-Tracing!
» Sony Takedown Video Bocoran PS5 Pro dari Youtuber Moore's Law Is Dead! Apakah Bocorannya Beneran?

Kendala yang dimiliki oleh mod-chip ini, penggunanya tidak akan bisa terhubung dengan internet serta tidak bisa menambah jumlah game digital ke akun PSN yang telah dimasukan, meskipun untuk mem-backup game lewat HDD eksternal masih dapat dilakukan. Saat ini mod-chip tersebut dibanderol dengan harga cukup lumayan yakni sekitar USD 60 atau sekitar IDR 800 ribuan dan baru dikonfirmasi dapat digunakan untuk PlayStation 4 versi original dan Slim.

Atas munculnya informasi mod-chip ini, Sony belum memberikan pernyataan resmi. So, guys apakah mod-chip bajakan untuk PS4 ini kabar baik atau kabar buruk? Silahkan menilainya dari diri kalian masing-masing.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru