NEWS

Penyanyi Lagu The Wanderer Dion DiMucci Tuntut Bethesda Karena Lagu Dipasang Di Trailer Fallout 4

Marvemir   |   Kamis, 13 Jul 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Terlepas ditujukan untuk trailer film atau trailer game, pokoknya apabila pihak film atau game tersebut ingin menyertakan sebuah lagu terkenal sebagai musik latar dari trailer mereka, maka wajib hukumnya bagi mereka untuk meminta izin terlebih dahulu ke band / penyanyi orisinil lagu tersebut.

Akan tetapi terlepas hukum tersebut sudah di-canangkan selama bertahun-tahun, nyatanya masih saja ada pihak-pihak developer di luar sana yang nakal alias tidak meminta izin yang mana pada akhirnya membuat si band / penyanyi menuntut (suing) developer nakal tersebut. Dan pernyataan tersebut rasanya sangatlah cocok bagi kasus yang lagi hangat-hangatnya menjadi pembicaraan di kalangan gamer dan pecinta musik saat ini.

Jadi Kotakers, baru-baru ini, penyanyi lagu klasik 60-an, The Wanderer, Dion DiMucci, menuntut developer game Fallout, Bethesda sebesar $1 juta atas pihak Bethesda yang memakai lagunya ini tanpa izin di trailer salah satu trailer Fallout 4 yang dirilis pada tahun 2015 silam.

Baca ini juga :

» [RUMOR] Starfield Dikabarkan Bakal Segera Rilis Untuk Konsol PS5
» Hyundai Bikin Ulang Trailer GTA VI dengan Judul “Grand Test Auto XXIV”
» SAND LAND AKAN DIRILIS 25 APRIL DI PLAYSTATION b5, PLAYSTATION 4, XBOX SERIES X|S, 26 APRIL DI STEAM
» Terniat! Youtuber Sekaligus Fans GTA Bikin Ulang Trailer GTA VI Pakai Game Minecraft!
» Keren! Youtuber Bikin Ulang Trailer GTA VI pakai game GTA V.



Selain dikarenakan alasan tersebut, alasan lain mengapa penyanyi yang kini sudah berusia 77 tahun ini menuntut adalah juga dikarenakan menurutnya, dengan digunakannya lagu-nya ini sebagai lagu latar trailer Fallout 4, otomatis hal ini menurutnya, merusak makna dari lagu tersebut.

Spesifiknya, lagu The Wanderer yang di-nyanyikannya, pada dasarnya memiliki makna / menceritakan pengalaman sang penyanyi yang kerap berjelajah dari satu tempat ke tempat lain dengan hati yang sangat riang gembira, namun pada akhirnya dirinya tetap saja, merasa kosong.



Nah berdasarkan makna tersebut, dan melihat faktanya bahwa lagunya ini ditampilkan di dalam trailer yang notabene menampilkan kekerasan / pembunuhan, walhasil, Dion pun merasa bahwa pihak Bethesda, telah sukses menghancurkan (damaged) image dari lagu ini yang mana pada akhirnya, mau tak mau, sekali lagi, membuat dirinya harus menuntut pihak Bethesda.

Sejauh tulisan ini diturunkan, pihak Bethesda, masihlah belum memberikan pernyataan apapun terkait masalah yang sedang mereka hadapi ini. Nah, sembari menunggu jawaban dari Bethesda, yuk mari kita saksikan lagi cuplikan trailer dengan lagu yang sedang dipermasalahkan ini berikut ini.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru