NEWS

Benarkah Teroris Menggunakan Game Online Sebagai Media Komunikasi?

Taufik Hidayat   |   Senin, 17 Jul 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Saat ini sedang heboh-hobohnya pemblokiran Telegram yang dilakukan oleh pemerintah. Hal tersebut dilakukan Menkominfo karena Telegram dianggap sebagai sebuah media komunikasi para anggota keluarga teroris yang bersangkutan dan sudah termonitor oleh pemerintah Indonesia sejak lama.

Akan tetapi, menurut Budi Rahardjo sebagai anggota Indonesia Computer Emergency Response Team, ia menganggap bahwa teroris tidak cenderung selalu menggunakan Telegram, tetapi juga menggunakan layanan game online sebagai media komunikasi mereka.

Baca ini juga :

» UniPin akan Hadirkan Keseruan di Point Blank National Championship 2024
» Sambut Game Baru dari ArcheAge Series! ArcheAge: War akan Diluncurkan pada Q2 2024
» Atlantica Rising Siap Rilis! Ada Banyak Fitur Baru dan Rate EXP Lebih Tinggi
» No More Hadiah Login! China Buat Peraturan Baru Mengenai Pelarangan Hadiah Login di Game!
» Setelah Mobile, GrandChase PC Kembali Hadir di Indonesia oleh Megaxus

"Kelompok yang bergerak secara diam-diam seperti teroris tentu saja sudah paham betul bagaimana mereka termonitori oleh pemerintah, tentu saja keputusan untuk mengendap-endap dan berkomunikasi melalui game online dengan fitur chatnya adalah keputusan yang masuk akal." ujar Budi dilansir melalui BBC Indonesia.

Waduh, jika memang benar adanya hal tersebut. Semoga saja pemerintah tidak langsung mengambil tindakan memblokir game onlline, tetapi menyeledik lebih lanjut terlebih dahulu kepada pihak terkait. Lantas, bagaimana tanggapan Kotakers mengenai hal ini?

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru