NEWS

Kalau Mau Makan di Tempat Ini, Kamu Harus Main Gacha Dulu

Master-Fakry   |   Kamis, 27 Jul 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Gachapon atau gacha adalah salah satu permainan menarik yang memberikan benda-benda menarik secara acak kepada pemainnya. Di Jepang, permainan gacha sangat mudah untuk ditemukan, sama halnya seperti mesin penjual minuman.

Umumnya, permainan gachapon ini menyuguhkan beragam aksesori dan mainan. Namun di perfektur Hyoga, Jepang, tepatnya di area pelayanan, ada permainan gacha yang menentukan menu apa yang akan kamu makan di sana. Cara memainkannya sama seperti gacha biasa, yaitu masukkan koin, putar kenopnya, dan bola gacha yang berisi tiket makanan pun keluar.

Berdasarkan laman en.rocketnews24.com, terdapat empat kategori kelangkaan pada permainan ini, yaitu B Rank (paling umum), A Rank (tingkat lebih tinggi), S Rank (langka), dan SS Rank (paling langka).


Kalau kenop sudah diputar, maka kamu tidak bisa membatalkan pesanan atau menukarnya dengan menu lain. Jika menginginkan menu lain, kamu harus main dari ulang. Dan yang perlu kamu ketahui adalah makanan akan disajikan dalam keadaan hangat oleh pramusaji, alias makanan tidak dikemas di dalam bola gacha.

Baca ini juga :

» [TGS 2020] Bertabur Kejutan! Inilah Highlight Pengumuman Game Paling HYPE dari Tokyo Game Show 2020!
» [SPECIAL] Paling Dinanti! Inilah 7 Anime yang Paling Ditunggu Kehadiran Season Selanjutnya
» Lebih Kawaii, Hatsune Miku Kini Berperan Menjadi Juru Bicara Penanggulangan COVID-19 di Jepang
» Setelah 9 Tahun Lamanya, Serial 'Haruhi Suzumiya' Mendapat Kelanjutan Cerita Baru!
» Hype Suikoden is Real! Eiyuden Chronicle Berhasil Raup Dana 66 Miliar Rupiah!

Keuntungan dari permainan gacha makanan ini adalah kamu berkesempatan untuk mendapatkan menu dengan harga yang jauh lebih murah. Ada dua jenis mesin gacha yang bisa dimainkan, yaitu Gacha Meshi untuk JPY 500, dan Gacha Meshi Mini untuk JPY 300. Menu apapu yang didapat, setidaknya kamu akan membayar dibawah harga reguler. Salah satu menu paling langka atau SS Rank adalah Tajima Gyudon (Beef on Rice) yang harga aslinya adalah JPY 2.000.


Ide dari gacha makanan ini adalah untuk mengurangi waktu dan energi yang dihabiskan dalam memutuskan makanan apa yang akan disantap. Gacha ini akan mulai tersedia di area pelayanan perfektur Hyogo pada bulan Agustus 2017 mendatang. Apakah kamu tertantang untuk mendapatkan makanan SS Rank pada permainan ini?

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru