NEWS

Sempat Viral! Smartphone Xiaomi Ini Dikabarkan Meledak! Ini Kejadian Aslinya!

Cralizer77   |   Selasa, 01 Aug 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Baru-baru ini India telah dihebohkan dengan kabar meledaknya model smartphone dari merek Xiaomi, informasi tersebut telah tersebar dengan memperlihatkan beberapa gambar model smartphone Xiaomi dan video kejadian meledaknya smartphone yang viral melalui jejaring media sosial dan pesan WhatsApp.

Kejadian tersebut membuat Xiaomi menginvestigasi apa yang sebenarnya terjadi dan mencari kebenaran dari kasus tersebut. Xiaomi akhirnya melakukan penyeledikian internal untuk menggali kasus tersebut dalam waktu singkat. Hingga akhirnya Xiaomi memberikan laporan bahwa video yang telah dipublikasikan tersebut tidak ada sangkut pautnya dengan semua produk Redmi Note 4 dan produk lainnya.

Berikut video smartphone Xiaomi yang meledak tersebut.

Diketahui varian smartphone yang meledak adalah Xiaomi Redmi Note 4, berdasarkan kronologi yang diberikan oleh Xiaomi, kejadian tersebut terjadi berawal salah satu pengguna asal India bernama Arjun yang telah membeli smartphone Redmi Note 4 di Poorvika Store di Bengaluru pada tanggal 1 Juni 2017, namun smartphone tersebut rusak di rumahnya pada tanggal 17 Juli 2017 dan dirinya langsung membawa smartphone tersebut ke toko yang sama pada hari itu juga.

Setelah melakukan penyelidikan teknis secara menyeluruh, akhirnya Xiaomi telah menemukan bahwa kerusakan tersebut terjadi dikarenakan pengguna menggunakan charger dari pihak ketiga yang menyebabkan kerusakan. Selai itu, ada juga tanda-tanda kerusakan fisik yang berada dibeberapa bagian smartphone.

Baca ini juga :

» 10 HP Android Terbaik Paling Dicari Juli 2020
» Keren! Xiaomi Rilis Mi Band 5 dengan 3 Band Face Berbau Anime!
» Pakai Wallpaper Pemandangan di HP Android Bisa Bikin Error? Begini Penjelasannya
» Mantap! Honor 4 Play Series 4G Lakukan Kolaborasi dengan Game Honkai Impact 3rd!
» Anti Nge-Lag! 7 Rekomendasi HP Android RAM 6GB di Bawah 3 Juta Rupiah

Meskipun terjadi kerusakan yang disebabkan kesalahan pelanggan, Xiaomi akhirnya bekerja sama dengan pihak toko Poorvika dengan mengganti unit yang telah rusak tersebut dengan Redmi Note 4 yang baru. Atas kejadian tersebut, Xiaomi menyarankan kepada seluruh pengguna smartphone miliknya untuk menggunakan charger dan aksesoris resmi Xiaomi.

Untuk lebih jelasnya, berikut pernyataan resmi Xiaomi terkait beredarnya video smartphone yang meledak tersebut.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru