NEWS

Asik! Sony Ingin Hidupkan Kembali JRPG Lawas Miliknya!

Cralizer77   |   Senin, 07 Aug 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Kabar gembira bagi kalian penggemar JRPG, pasalnya President Sony Interactive Entertainment Japan and Asia Atsushi Morita bersama President Sony Interactive Entertainment Worldwide Studio Shuhei Yoshida lewat sebuah panel diskusi pada acara National Entertainment Festifal yang diselenggarakan oleh Dengeki PlayStation dan Famitsu di Yanagase Shopping Arcade di Gifum, Jepang telah mengatakan ketertarikan untuk menghidupkan kembali beberapa RPG miliknya yang pernah menghiasi para gamer pada masa kejayaan konsol PlayStation.

Sony telah mendengarkan banyak permintaan dari para penggemar veteran RPG diberbagai dunia, selepas dua game RPG yang sempat populer yakni Arc the Lad dan Wild Arms yang dikabarkan tengah dikembangkan untuk perangkat mobile. Atas hal tersebut SIE Japan Studios juga melakukan riset untuk melihat sebesar antusias gamer terhadap bangkitnya game RPG khususnya pada audiensi Jepang. Tentunya hal tersebut tidak dapat diputuskan dengan cepat, karena saat ini Sony tengah memfokuskan pada beberapa judul game yang tengah trend dalam skala global.

Beberapa studio game asal Jepang memang berhasil meracik game RPG yang sukses dipasaran Jepang dan bahkan juga diminati oleh gamer diluar Jepang. Akan tetapi Sony melihat trend sudah berubah dan ingin memastikan bahwa game RPG yang akan dihidupkan kembali dapat memberikan profit bagi perusahaan.

Baca ini juga :

» Sony Umumkan Update Baru yang Bikin Pengguna Bisa Join Voice Chat Discord Langsung Dari PS5!
» The Next Legend of JRPG: Metaphor: ReFantazio Akan Rilis di Oktober 2024!
» The Last of Us Part II Versi PC Udah Kelar, Tapi Ga Dirilis Karena Nunggu Live-action Season 2?
» Tips Pemula Biar Jadi Pendekar Martial Arts Terhebat! Tips dan Trick Moonlight Blade M
» God of War: Ragnarok Akan Hadir di PC Pada Tanggal 19 September 2024

Meskipun pada konsol PS4 judul game RPG masih sangat sedikit, akan tetapi saat ini Sony juga tidak menyajikan game RPG yang biasa saja dengan merilis beberapa game RPG yang memiliki trend masa kini milik beberapa developer dan publisher sebagai third party diantaranya Persona 5, NieR: Automata, Final Fantasy XV, dan Dragon Quest XI. So, semoga saja Sony kembali menghidupkan beberapa game RPG lawas miliknya untuk konsol miliknya tersebut.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru