NEWS

Akhir Agustus, Intel Akan Umumkan Prosesor Terbaru Generasi Ke-8 "Coffee Lake"

Taufik Hidayat   |   Kamis, 10 Aug 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Bisa dibilang, saat ini pasar prosesor sudah direbut kembali oleh AMD Ryzen dengan dukungan core yang lebih benyak serta harga yang relatif lebih terjangkau. Akan tetapi, Intel akan siap menghadang dengan prosesor terbaru generasi ke-8 yang mereka sebut dengan arsitektur Coffee Lake.

21 Agustus, Intel siap memperkenalkan arsitektur Coffee Lake kepada publik secara resmi. Intel mengklaim bahwa Coffee Lake ini akan lebih bagus dan efisien dibanding generasi sebelumnya Skylake dan Kaby Lake dengan fabrikasi 14nm. Sayangnya, kamu membutuhkan motherboard baru untuk menggunakan prosesor Coffee Lake.

Baca ini juga :

» Sekilas IT: PC Gaming Gak Harus Mahal! 6 Jutaan Udah Bisa Main Game AAA Lancar! Semua Partnya Baru!
» AMD Hadirkan Kembali Industri Otomotif dengan AI Engine Canggih di CES 2024
» PC Gaming Gak Perlu Gede! Youtuber AD Review Ngasih Liat Mini PC Keren Yang Bisa Main Game AAA!
» Hardware Yang Bakal Rilis Di Januari! Mulai Dari RTX 40 SUPER Sampai Intel 14th Gen Core!
» [VIDEO] Laptop Gaming AMD Ryzen 9 dan RTX 4080! Siap Untuk AI! Review ASUS ROG Strix SCAR 17!

Menariknya, Intel seperti membuat gebrakan terbaru pada arsitektur terbaru Coffee Lake. Rumornya, prosesor Intel Core i3 yang biasanya mempunyai 2 core 4 thread, kini Intel Core i3 generasi 8 akan dibekali 4 core dan 4 thread. Sementara pada Intel Core i5 dibekali dengan 6 core dan 6 thread dan Intel Core i7 memiliki 6 core dan 12 thread.
Untuk harga sendiri belum ada bocoran dan Intel akan berbicara lebih jauh lagi pada 21 Agustus mendatang. Tampaknya persaingan prosesor desktop akan semakin kompetitif kedepannya.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru