NEWS

Waduh! Square Enix Tidak Jadi Rilis DLC Prompto VR untuk Final Fantasy XV

Cralizer77   |   Selasa, 15 Aug 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Pada acara konferensi pers E3 2016 yang telah dilakukan oleh Sony beberapa waktu lalu, Square Enix telah mengumumkan bahwa judul game Final Fantasy XV nantinya akan memiliki downloadable content (DLC) yang memungkinkan player untuk dapat merasakan fitur virtual reality dengan menjadi karakter Prompto untuk berpetualang bersama Noctis dan juga kedua kru lainnya.

Dikutip dari situs Sirus Gaming, Pada perhelatan PlayStation Experience 2017 South East Asia di Kuala Lumpur yang telah berlangsung pada tanggal 5 Agustus 2017 kemarin, Square Enix telah memutuskan untuk tidak jadi merilis DLC VR Prompto tersebut untuk Final Fantasy XV. Informasi tersebut dipastikan oleh Lead Designer Wan Hazmer yang mengatakan proyek DLC Prompto VR tersebut kini tidak lagi menjadi fokus oleh Square Enix, kini pihaknya justru tengah memfokuskan pada pengembangan game VR standalone fishing simulator berjudul Monsters of the Deep.

Berikut cuplikan fitur VR untuk FF XV yang diperlihatkan pada E3 2016 lalu.

Meskipun begitu, Square Enix telah memenuhi janji untuk merilis DLC Episode Prompto pada Final Fantasy XV pada bulan Juni 2017 kemarin, setelah beberapa DLC Epilainnya telah dirilis seperti Gladiolus dan Ignis. Sama seperti Episode Gladiolus, dalam Episode Prompto ini player dapat memfokuskan alur cerita pada karakter Prompto sebelum bergabung dengan Noctis untuk melakukan petualangannya.

Standalone Monster of the Deep ini sendiri pertama kali diumumkan pada acara E3 2017 kemarin, dimana game ini merupakan salah satu game virtual reality (VR) yang dirilis eksklusif untuk PlayStation VR. Dalam game ini player akan dapat merasakan serunya memancing dalam dunia VR dengan terdapat bermacam-macam makhluk dari Final Fantasy XV.

Baca ini juga :

» Rugi 2,2 Triliun Rupiah, Square Enix Batalkan Beberapa Proyek Game dan Lakukan Tinjauan Strategi Pengembangan
» Game Mobile RPG NiER Reincarnation Resmi Tutup dan Dimatikan Secara Global
» Meta Kerjasama Dengan ASUS Buat Kembangkan Next Generation VR Headset Pakai Meta Horizon OS
» Naoki Yoshida Ungkapkan Bahwa Sekarang Sudah Waktunya Untuk FF Tactics Baru
» Nobuo Uematsu Akan Kembali Untuk Final Fantasy VII Trilogy Part 3

Lewat presentasi tersebut, Wan Wazmer mendemokan bagaimana bermain Monster of the Deep, dalam game ini player tidak akan memainkan karakter dari Final Fantasy XV, maka player akan dapat melihat langsung dan berinteraksi dengan karakter protagonis FFXV. Untuk dapat merasakan serunya pengalaman bermain standalone Monster of the Deep, player harus memiliki perangkat PlayStation VR dan untuk memaksimalkan gameplay maka sangat diperlukan perangkat tambahan berupa PlayStation Camera.

Rencananya standalone game Monsters of the Deep sendiri akan segera hadir pada bulan September 2017 mendatang untuk PlayStation VR.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru