NEWS

Developer Bluhole Bantah Rumor Mengenai Pengakuisisian yang Dilakukan oleh Tencent!

Cralizer77   |   Rabu, 16 Aug 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Saat ini beberapa forum komunitas PlayerUnknown's Battlegrounds telah ramai munculnya rumor mengenai pengakuisisian developer Bluhole yang dilakukan oleh perusahaan besar asal Tionkok yaitu Tencent. Sebelumnya publisher sekaligus developer asal Tiongkok ini memang telah berhasil memiliki Riot Studios, kreator dibalik game MOBA League of Legends. Akan tetapi, pihak developer Bluhole membantah rumor yang beredar tersebut dan menyebutkan bahwa sampai saat ini perusahaan tersebut belum dibeli oleh Tencent.

PlayerUnknown's Battlegrounds atau PUBG sendiri telah berhasil menggeser popularitas beberapa game besar dengan bentuk gameplay survival last man standing yang dimilikinya. Dengan berhasil terjual lebih dari 6 juta unit di Steam dan hampir menyamai kedudukan dengan game MOBA buatan Valve yaitu DOTA 2, maka PUBG menjadi game yang patut diperhitungkan.

Terlebih ESL bersama Bluhole telah bekerja sama untuk membuat sebuah turnamen eSports PUBG Gamescom Invitational yang dilaksanakan bersamaan dengan acara Gamescom 2017 nanti.

Baca ini juga :

» The Finals Season 2 Hacker Playstyle Diperkenalkan! Tawarkan Banyak Keseruan Baru
» PARAVOX GOLD RUSH TOURNAMENT Janjikan Total Hadiah 10 Miliar Rupiah
» Fokus Kembangkan Skena Esports Global Honor of Kings, Tencent Kucurkan Dana 239 Miliar Rupiah!
» Tim Esports Indonesia Mulai Divisi Honor of Kings? Bakal ada Tournament HoK di Indonesia?
» Tencent Dilaporkan Sedang Mengembangkan Sebuah Game Yang Mirip Dengan Palworld

Meskipun masih dalam Early Access tetapi popularitas yang dimiliki oleh PUBG lebih unggul dari pada game lainnya seperti Grand Theft Auto V, ounter-Strike: Global Offensive, dan Fallout 4, Payday 2, dan lainnya. Menariknya, ame survival shooter ini telah dimainkan sebanyak lebih dari 500 ribu pemain untuk minggu pertama di bulan Agustus 2017.

Meskipun di PC sendiri masih dalam tahap early access, pada acara E3 2017 kemarin pihak developer Bluhole telah mengkonfirmasikan bahwa PUBG juga akan segera dirilis untuk konsol Xbox One akhir tahun 2017, dan kemungkinan akan bertepatan dengan perilisan penuh game tersebut.

Saat ini Tencent juga telah dikabarkan tengah mengembangkan sebuah game mobile yang mengadaptasi dari PUBG, dimana game tersebut belum memiliki nama yang pasti, walaupun saat ini masih dalam tahap test server di Tiongkok dan gamer setempat menyebutnya dengan "Tian Tian Parachute".

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru