NEWS

Black Desert Mobile Dipastikan Memiliki Fitur Auto, Non-P2W, dan Akan Rilis Secara Global Secepatnya

Taufik Hidayat   |   Kamis, 24 Aug 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Bisa dibilang Black Desert Online adalah salah satu MMORPG yang saat ini paling digandrungi ditengah hantaman berbagai macam jenis game esposrt. Ditengah-tengah proses pengembangan untuk versi konsol Xbox One, Pearl Abyss memastikan saat ini tim mereka juga telah mempersiapkan Black Desert Online versi mobile

Melalui interview bersama media asal Korea Gamemeca, Jeehyun Hwang selaku director di Pearl Abyss, mengatakan bahwa tidak ada MMORPG untuk perangkat mobile yang benar-benar berhasil, dan ia berharap bahwa Black Desert Mobile akan menjadi yang pertama.

Baca ini juga :

» Qualcomm Snapdragon X Elite Menjalankan Baldur's Gate 3 Di 1080p Dengan 30 FPS!
» Selain #TOSDULU, Kolaborasi RRQ & EVOS Juga Hadirkan T-Shirt Keren!
» Masih Unbeaten, AP Bren dan ECHO Esports Jadi yang Terkuat di Minggu Awal MPL PH Season 13!
» Youtuber Bernama Karl Buat Colloseum dengan 1 Juta Blok di Minecraft!
» Kembali Ciptakan Meta Baru, Freya Goldlane Akhirnya Hadir di MPL PH Season 13!

Tidak hanya berbicara mengenai masa depan Black Desert Mobile, ia juga berbicara mengenai mekanisme gameplay yang ada nantinya. Layaknya MMORPG pada perangkat mobile lainnya, Black Desert Mobile akan memiliki fitur auto-battle. "Karena itu sifat dasar game mobile" ujarnya. Yang jelas, para pemain bisa aktif dan menonaktifkan fitur tersebut sesukanya.

Pada versi mobile ini juga akan menghadirkan pertarungan non-targeting combat layaknya versi PC. Selain itu, akan ada fitur Private Manor yang eksklusif untuk versi Mobile. Yang paling penting, Pearl Abyss memastikan bahwa versi mobile ini akan balance dan tidak ada kata pay-to-win. "Kamu tidak akan hebat dengan hanya mengeluarkan uang" ujarnya.

Jeehyun Hwang juga mengatakan bahwa Black Desert Mobile tidak hanya dirilis untuk daerah tertentu saja, tetapi ditargetkan untuk pasar global. Dengan kata lain, ketika dirilis nanti pertama kali di Korea Selatan, tidak perlu menunggu waktu yang lebih lama untuk menanti Black Desert Mobile versi global ini. Sayangnya, belum ada jadwal rilis yang disebutkan.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru