NEWS

Lupakan Coffee Breaks, Para Ilmuwan Lebih Menyarankan Untuk Gunakan Waktu Istirahat Sambil Main Game

Fadhil Baladraf   |   Jumat, 25 Aug 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Mungkin banyak orang menganggap kalau video game itu memiliki pengaruh yang buruk bagi seseorang. Terutama di kalangan orang tua yang khawatir anaknya akan terkena pengaruh negatif yang bisa merusak produktifitas mereka. Jika kita melihat beberapa penelitian dan berita seputar pengaruh video game itu sendiri, kita pasti akan menjumpai kalau survey membuktikkan video game ternyata memiliki beberapa pengaruh positif yang baik untuk kita.

Kabar baik tidak berhenti sampai di situ, karena belum lama ini ada penilitian baru lain yang membuktikkan kalau istirahat main game ternyata lebih baik dibanding istirahat biasa. Dalam penelitian ini ada 66 orang yang dijadikan subjek, mereka diberi pekerjaan computer task yang menantang dan melelahkan. Setelah selesai, mereka dibagi menjadi 3 grup, dimana grup pertama memiliki waktu istirahat untuk memainkan game Sushi Cat, grup kedua mengikuti relaksasi dengan meditasi, dan grup terakhir hanya sekedar beristirahat.

Setelah 5 menit waktu istirahat untuk tiap grup, para peneliti mendapati grup yang hanya sekedar beristirahat masih terlihat cukup stres, untuk grup meditasi mereka juga masih terlihat stres, dan grup terakhir yang memainkan game Sushi Cat terlihat lebih baik kondisinya.

Baca ini juga :

» Seorang Pria di Amerika Serikat Nekat Mencuri Kartu Pokemon Senilai 783 Juta Rupiah!
» Pemeran Dumbledore, Sir Michael Gambon Tutup Usia Pada Umur 82 Tahun
» [VIDEO] PlayStation Siap Kembangkan Game untuk Mobile? FF Max Tutup Server! #HypeNews
» [VIDEO] Dragon Raja Kolab sama Evangelion! Main Game horror atau nonton film horror?
» Hideo Kojima Menjelaskan Kenapa Dia Lebih Memilih Produk Fisik Daripada Digital

Menurut para ilmuwan hal ini dikarenakan saat kita menggunakan waktu istirahat ini, semua hal yang berhubungan dengan pekerjaaan lepas dari pikiran kita, karena fokus kita berpindah untuk memainkan game itu sendiri.

Jadi, jika Kotakers memiliki waktu luang istirahat dari pekerjaan yang bikin stres, lebih baik download beberapa game casual mini untuk relaksasi yang lebih baik. Apalagi jika waktu istirahat kita terbatas hanya beberapa menit.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru