NEWS

Intel Core i3-8350K "Coffee Lake" Mengalahkan Performa Intel Core i7-7700K

Taufik Hidayat   |   Jumat, 25 Aug 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Persaingan prosesor desktop kembali memanas. Tentu saja intel tidak ingin pasarnya direbut kembali oleh AMD Ryzen dengan dukungan core yang lebih benyak serta harga yang relatif lebih terjangkau. Intel akan siap menghadang dengan prosesor terbaru generasi ke-8 yang memiliki arsitektur terbaru, Coffee Lake.

Menariknya, Intel seperti membuat gebrakan terbaru pada arsitektur terbaru Coffee Lake. Karena prosesor Intel Core i3 yang biasanya mempunyai 2 core 4 thread, kini Intel Core i3 generasi 8 akan dibekali 4 core dan 4 thread. Sementara pada Intel Core i5 dibekali dengan 6 core dan 6 thread dan Intel Core i7 memiliki 6 core dan 12 thread.

Baca ini juga :

» ASUS Luncurkan Laptop BR1100, Produk Revolusioner Untuk Temani Anak Belajar
» Sudah Terkonfirmasi! Intel Gen-14 Meteor Lake Akan Jadi CPU Desktop Intel 7nm Pertama!
» ASUS Luncurkan ROG Zephyrus M16, Laptop Gaming Yang Gunakan Intel Core Tiger Lake-H!
» ASUS Luncurkan ROG Zephyrus S17, Laptop Gaming Premium Dengan Mekanisme Keyboard Unik!
» Kartu Grafis Intel DG2 Dirumorkan Akan Datang Dalam Versi Mobile Untuk Pasar Laptop

Diantara lineup varian prosesor Core i3 "Cofee Lake", yang paling menarik perhatian adalah Intel Core i3-8350K dimana prosesor tersebut memiliki 4 inti core dengan 8 thread selayaknya Intel Core i7 generasi dibawahnya. Lantas, bagaimana performa prosesor tersebut? Akhirnya bocoran benchmark-nya pun muncul.

Dilansir dari WCCFTech, hasil benchmark CPU-Z Intel Core i3-8350K telah bocor. Intel Core i3-8350K memiliki 503.3 point pada performa single-thread dan 1982.0 poin pada performa multi-thread. Jika dibandingkan dengan Intel Core i7-7700K yang hanya memiliki 492 poin performa single-thread dan 2648 poin pada performa multi-thread.

Padahal i3-8350K hanya memiliki kecepatan clock 4.0Ghz sementara i7-7700K berkecepatan 4.5GHz. Berarti hanya perlu sedikit upaya overclock untuk Intel Core i3-8350K mengungguli performa Intel Core i7-7700K.

Sekedar informasi untuk kamu, Intel telah memperlihatkan bentuk dari box prosesor Intel Core generasi ke-8 aka Coffee Lake. Selain itu, box tersebut memastikan satu hal yang mungkin akan membuat para pengguna generasi sebelumnya akan kecewa. Untuk menggunakan prosesor desktop ber-arsitektur Coffee Lake tersebut, kamu menggunakan motherboard dengan chipset 300 dan tidak bisa menggunakan motherboard chipset 200 yang sebelumnya diperuntukan untuk Skylake dan Kaby Lake.

Untuk harga sendiri belum ada bocoran dan Intel akan berbicara lebih jauh lagi pada musim gugur mendatang. Tampaknya persaingan prosesor desktop akan semakin kompetitif kedepannya.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru