NEWS

Bertabur Konten Kreatif, Hari Pertama Comic Frontier 9 Dibanjiri Para Pengunjung

Keyboard22   |   Minggu, 03 Sep 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Geliat pergerakan industri kreatif Indonesia masih terus berkembang. Banyak kreator lokal, baik yang sudah profesional maupun yang masih bergerak di jalur independen terus melahirkan beragam produk kreatif mulai dari ilustrasi, komik, game, hingga animasi.

Sebagai salah satu wadah yang menghimpun para kreator muda, Comic Frontier (Comifuro) kembali hadir untuk kedua kalinya di tahun ini. Penyelenggaraan Comic Frontier kali ini adalah yang kesembilan sejak digelar pertama kali pada tahun 2012 silam. Acara yang mengusung konsep pasar kreatif ini diadakan selama dua hari pada tanggal 2-3 September 2017 dan bertempat di Kartika Expo, Balai Kartini, Jakarta Selatan.

Bisa dilihat dari harga tiket yang begitu yang dibanderol dengan harga IDR 25.000 serta menghadirkan bintang tamu yang luar biasa, antusiasme para pengunjung sangat hebat sekali.
Susunan stan disuguhkan secara bebas tapi teratur, bergaya bazar di mana pengunjung bisa dapat melihat dan berinteraksi langsung dengan penjual. Mungkin juga bisa melakukan tawar menawar. Pernak pernik yang dijual pun beraneka ragam mulai dari doujin, komik, mainan, kostum, kartu pos, gambar tempel, boneka, makanan dan lain-lain.
Pertama-tama acara dibuka dengan opening ceremony dan flashback ke acara-acara comic frienter sebelumnya. Setelah itu, acara inti dimulai dengan presentasi dari NextHeaven. Mereka memperlihatkan game terbaru mereka berjudul Xagia Wars yang rencananya akan rilis pada tahun 2018 mendatang.
Baca ini juga :

» Event Wajib Dah! Seiyuu Idola Cantik, Sally Amaki Resmi Hadir di Creator Super Fest 2019 Jakarta!
» Pecah! Beragam Kebudayaan Pop Hadir di Shopee Indonesia Comic Con 2019! Intip Keseruannya Kuy!
» Mau Nostalgia dengan Power Rangers Merah Jagoanmu? Segera Beli Tiket Presale SHOPEE ICC 2019!
» Makin Nyeleneh, Monster Hunter World Hadirkan Kolaborasi dengan Resident Evil 2!
» Pemeran Power Ranger Merah, Austin St. John Siap Ramaikan Shopee Indonesia Comic Con 2019

Di panggung utama Comic Frontier 9, acara berlangsung dengan meriah. Para pengunjung antusias mendengarkan para konten kreator menyuguhkan produknya dan berbagi ilmu mengenai hal tersebut. Selang acara yang menyuguhkan "aksi" para konten kreator, baru lah acara talkshow bersama cosplayer internasional dimulai.

Comic Frontier bersama Vifth Floor menghadirkan para cosplayer internasional sebagai bintang tamu. Nggak tanggung-tanggung, mereka menghadirkan Ying, Nemesia, dan Aliga sekaligus.
Acara Talkshow yang diadakan pada panggung tersebut langsung ramai didatangi oleh para pengunjung. Pada sesi tersebut para pengunjung diberikan kesempatan untuk bertanya kepada cosplayer tersebut. Setelah itu, para pengunjung dipersilahkan boleh berfoto-foto oleh para cosplayer. Wow.
Comic Frontier merupakan acara rutin diselenggarakan setiap tahun. Acara ini pertama kali diselenggarakan pada tahun 2012. Saat pertama kali diselenggarakan Comic Frontier hanya menampung 35 lingkar kreatif untuk bergabung. Seiring berjalannya waktu dan pertumbuhan industri kreatif di Indonesia, Comic Frontier telah menjadi sebuah gerakan yang mampu menghimpun ratusan kreator dalam satu event.

Nah, hari ini hari terakhir Comic Frontier 9 diselanggarakan. Pastinya bakal lebih menarik dan lebih seru lagi!

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru