NEWS

Sistem Keamanan Denuvo Sonic Mania Berhasil Dibobol Setelah 8 Hari Rilis

Fadhil Baladraf   |   Rabu, 06 Sep 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

SEGA belum lama ini merilis game klasik Sonic Mania untuk platform PC. Yang juga disertai dengan kekecewaan para gamer, yang tidak menyangka kalau game ini terproteksi dengan Denuvo DRM dan Always Online Mode. Grup cracker asal Italia bernama CPY adalah yang berhasil membobol sistem keamanan ini.

Tidak mengherankan memang, karena CPY merupakan tim cracker terbaik sejauh ini yang berhasil menumbangkan game AAA hingga yang menggunakan proteksi terbaru Denuvo V4 sekalipun. SEGA merespon kalau Denuvo dalam Sonic Mania bukanlah sumber dari permasalahan yang ada di versi PC-nya, dan dengan proteksi ini SEGA juga bisa memberikan support update lebih baik untuk Sonic Mania nantinya.

Baca ini juga :

» Keanu Reeves Akan Isi Suara Shadow di Sonic The Hedgehog 3
» Tactical RPG Paket Komplit dengan Grafis Super Indah - Review Unicorn Overlord
» Denuvo Umumkan Teknologi Watermark Untuk Developer Game Biar Gampang Buat Melacak Leaker!
» Rumor: Persona 6 Akan Punya 2 Karakter Sebagai Protagonis
» Diskon Pertama untuk Like a Dragon: Infinite Wealth! SEGA ATLUS Spring Sale 2024 Tengah Berlangsung di Steam

Walaupun sempat Berjaya lewat versi Denuvo V3 dalam kurun waktu yang lama, efektivitas dari Denuvo saat ini sudah tidak bisa di andalkan lagi oleh developer game. Dengan masih Berjaya-nya komunitas gamer PC yang menentang sistem ini, Denuvo tentunya dipaksa untuk mengembalikan kejayaan mereka lewat sistem keamanan yang lebih mutakhir.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru