NEWS

Terbukti, Mobile Legends Diterima Sangat Baik oleh Gamer Indonesia

Master-Fakry   |   Rabu, 06 Sep 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Mobile Legends South East Asia Cup 2017 atau MSC 2017 menang telah berakhir. Namun, dari acara tersebut dapat disimpulkan bahwa mobile game bergenre Multiplayer Online Battle Arena atau MOBA tersebut diterima dengan sangat baik oleh gamer di Indonesia.

Mobile Legends: Bang bang bukanlah MOBA pertama di mobile. Sebelumnya, ada Vainglory dari Super Evil Megacorp yang dirilis pada November 2014, bahkan ada Heroes of Order & Chaos dari Gameloft yang dirilis sejak bulan November 2012. Mobile Legends sendiri baru dirilis pada akhir tahun 2016. Hanya saja, dari sisi popularitas, bisa dibilang Mobile Legends adalah yang paling tinggi dari semuanya.

Lihat sendiri keramaian MSC 2017 di bawah ini.


Baca ini juga :

» [RUMOR] Skin Helcurt Kucing Siap Mewarnai Bulan Juni sebagai Starlight Skin MLBB!
» Sempat Kalah 3 Beruntun, CW Sebut Cheese Pick Jadi Alasan ONIC Dapatkan Hasil Tersebut!
» Unik! Acara Takbiran di Kabupaten Pati Hadirkan Sosok Barats dalam Pawai Keliling!
» Lanjutin Main MLBB! Timothy Ronald Berhasil Winstreak dan Sebut Dirinya Hanya Bisa Main 2 Kali Sehari!
» Gokil! EWC 2024 Akan Jadi Turnamen dengan Prize Pool Hampir 1 Triliun Rupiah!

Kemunculan mobile ini di Indonesia seakan menjadi fenomena, karena percaya atau tidak, pasar Mobile Legends ini mampu mencapai ke berbagai kalangan. Seperti yang diketahui, game MOBA di PC menyajikan gameplay yang terbilang berat bagi gamer awam, tetapi Mobile Legends mampu mengemas gameplay yang seharusnya rulit itu menjadi sederhana dan menyenangkan. Apalagi Mobile Legends tetap dapat dimainkan dengan nyaman pada gadget berspesifikasi cukup rendah.


Trailer

Hal yang semakin mendekatkan Mobile Legends terhadap gamer Indonesia adalah lokalisai yang dihadirkan melalui karakter Gatotkaca. Selain hero itu lekat dengan sosok pewayangan Indonesia, desain dari karakter tersebut juga diadaptasi dari sosok Gatotkaca dari komik Garudayana karya komikus Indonesia, yakni Is Yuniarto.


Gatotkaca

Berdasarkan pengamatan Kru Kotga, gamer Indonesia itu kerap setia dengan "cinta pertama" sehingga menjadikan Mobile Legends yang lekat dengan gameplay 5v5 ini tetap tidak tergoyahkan walaupun bermunculan mobile game MOBA dengan gameplay sejenis atau yang disebut oleh gamer Indonesia sebagai "MOBA analog".

Sempat muncul kabar miring yang menyerang Mobile Legends pada pertengahan tahun 2017, namun hal tersebut ternyata tidak mempengaruhi posisinya di Google Play. Meskipun banyak terpaan, Mobile Legends tetap berada pada posisi pertama "Top Free" dan "Top Grossing" kategori game di market Android dari Google itu.


Top Free


Top Grossing

MSC 2017 menjadi bukti nyata sambutan gamer Indonesia terhadap Mobile Legends. Diselenggarakan di Atrium Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat, pengunjung yang hadir untuk menyaksikan aksi dari para tim di setiap pertandingannya begitu ramai selama tiga hari berturut-turut penyelenggaraanya. Bahkan keramaian penonton sampai ke lantai ketiga di atas Atrium. Tidak hanya ramai oleh pengunjung, gemuruh dari sorak-sorai penonton yang menyaksikan pertandingan pun menjadi bukti kalau mereka sangat menikmati acara.

Mobile Legends: Bang bang adalah mobile game bergenre MOBA klasik dengan sistem pertempuran langsung 5v5 melawan pemain lain dari seluruh dunia. Mobile game yang tersedia untuk perangkat Android dan iOS ini tampil dengan peta ikonis yang punya tiga jalur, dan lengkap dengan dua monster boss yang siap untuk dilawan bersama tim. Pemenang pada permainan ini adalah tim yang berhasil menghancurkan markas lawan terlebih dulu.



(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru