NEWS

Penjualan 1, 5 Juta Unit Nintendo Switch Di Jepang Jauh Lebih Cepat Ketimbang Yang Diraih Oleh PS 4

Marvemir   |   Kamis, 07 Sep 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Yap, kalian tidak salah baca Kotakers. Jadi, berdasarkan laporan jumlah penjualan console yang dikeluarkan oleh situs 2ch baru-baru ini, diketahui bahwa console-handheled Nintendo Switch di Jepang, sukses meraih total angka penjualan 1, 5 juta unit jauh lebih cepat ketimbang perolehan jumlah yang sama yang diraih oleh console Sony Playstation 4 (PS 4) di tahun 2013 silam.

Jadi spesifiknya di sini, semenjak dirilis perdana di Jepang pada tanggal 3 Maret 2017 silam, console ini hanyalah membutuhkan waktu selama 26 minggu untuk mencapai angka penjualan sebanyak 1, 5 juta unit tersebut.

Baca ini juga :

» Jadwal dan Venue Tokyo Game Show 2024 Diumumkan! Angkat Tema "Trailblaze the World with Gaming"
» Ramai, Seru, dan Epik! Yuk, Intip Keseruan Hari Pertama Motion Ime Festival 2023!
» [video] Banyak Game Seru! Ini Dia 7 Game PC/Konsol 2023 yang Wajib kamu Maenin ala KotakGame!
» PS5 Buat Nonton? PlayStation Hadirkan Sony Pictures Core untuk PS5 dan PS4
» Setelah 6 Tahun Lamanya. Layanan Gran Turismo Sport Online akan Berakhir di Awal Tahun 2024



Sedangkan PS 4 kala itu, harus membutuhkan waktu selama 69 minggu lamanya untuk mencapai jumlah 1, 5 juta unit tersebut. WOW, perbandingannya jauh sekali bukan? Tak pelak berdasarkan fakta ini, maka dapatlah kita katakan bahwasanya console Nintendo hingga detik ini, memanglah masih jauh lebih populer ketimbang PS 4.

Akan tetapi selain faktor tersebut, kalau berdasarkan pernyataan yang diungkapkan oleh situs GI.biz baru-baru ini, faktor utama lainnya yang menyebabkan Switch jauh lebih cepat dalam meraih angka penjualan 1, 5 juta unit-nya ini ketimbang PS 4, adalah dikarenakan fakta bahwasanya, gamer Jepang, pada dasarnya memanglah lebih interest ke game yang berformat mobile gaming ketimbang console gaming.



Sehingga sekali lagi berdasarkan kedua faktor tersebut, maka tidaklah mengherankan sama sekali, apabila Switch jauh lebih cepat / sukses dalam mencapai angka penjualan 1,5 juta unitnya ini ketimbang PS 4 dulu.

Nah, sekarang bagaimana nih pendapat kalian akan hal ini Kotakers?

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru