NEWS

Lewat Manga, Pengguna Twitter Jepang Ini Sindir Orang Tua untuk Jauhi Anak dari Alkohol!

Basittt   |   Minggu, 10 Sep 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Jepang memang sangat terkenal dengan anime dan manga-nya. Oleh sebab itu, banyak sekali karya-karya warga Jepang yang begitu kreatif dan terkadang nyeleneh yang memberikan arti mendalam. Entah itu untuk memberikan teguran ataupun menginspirasi, semua direaliasikan dalam bentuk manga. Sehingga enak untuk dibaca, namun tetap memberikan pembelajaran yang cukup untuk pembacanya.

Baru-baru ini, salah seorang warga Jepang pemilik akun Twitter @avogado6 merilis sebuah manga sederhana yang cukup menggemparkan. Dimana, dirinya menggambarkan seorang anak kecil yang sedang mengambil puding di dalam kulkas. Memang terkesan biasa saja, namun karena sudut pandangnya diambil dari dalam kulkas, maka semua isi dalam kulkas terlihat dengan jelas. Memang sang anak hanya mengambil puding, namun disekelilingnya penuh dengan alkohol yang kita ketahui tidak baik untuk kesehatan, apalagi anak-anak.

Baca ini juga :

» Pertama Kalinya! eFootball™ Jalin Kolaborasi dengan Anime
» Guest Star AFAID 2024 Diumumkan! Cosplayer Hakken dan Penyanyi NANO Kembali Tampil di Indonesia
» Eiichiro Oda Ambil Libur Panjang, Manga One Piece Libur Selama Tiga Minggu Setelah Chapter 1111 Rilis!
» RIP Akira Toriyama (1955-2024), Mangaka Legendaris Dragon Ball Tutup Usia di Umur 68 Tahun
» Jadwal dan Venue Tokyo Game Show 2024 Diumumkan! Angkat Tema "Trailblaze the World with Gaming"

Meskipun sang anak hanya berfokus pada puding, namun bisa jadi suatu hari nanti karena rasa penasaran dia akan mencoba mengambil minuman lain yang tidak seharusnya dia minum. Jika kegiatan ini memang seringkali terjadi di masyarakat, khususnya Jepang, kenapa sang orang tua tidak menjauhkan minuman yang berbahaya dari anak-anak? Sepertinya maksud dari @avogado6 hanya ingin mengingatkan orang tua untuk lebih teliti lagi dalam menyikapi hal yang terlihat sepele tetapi berdampak besar dan cukup berbahaya.

Melihat komik sederhana ini, banyak netizen yang memberikan komentar dan cukup menarik perhatian Kru KotGa, seperti: "Hal yang sangat buruk untuk anak itu", "Hal yang sering terjadi di masyarakat", "Terlihat seperti kulkasku" dan lain sebagainya.

Bagaimana menurut Kotakers tentang komik yang dibuat ini? Sepertinya kalau di Indonesia sangat jarang hal ini terjadi ya, karena kebudayaan di sini sangat berbeda sekali dengan di sana.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru