NEWS

Buat Robot Pendeteksi Bau Kaki, Sekarang Para Gamer Tidak Perlu Lagi Mencium Kaki Sendiri!

Basittt   |   Minggu, 10 Sep 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Dewasa ini, teknologi memang semakin canggih saja dan sudah banyak pekerjaan manusia yang mulai digantikan oleh robot. Meskipun belum terlalu besar dan menyeluruh, namun kehadiran robot di kehidupan sehari-hari mulai dirasakan masyarakat dan masih terus berkembang baik itu bentuk dan kegunaannya.

Baru-baru ini, grup sains dari Institut Teknologi Nasional Kitakyushu College (NITkit) bersama perusahaan NextTechnology membuat sebuah robot yang kegunaannya cukup unik. Kenapa unik? Karena mereka membuat sebuah robot yang dipergunakan untuk mendeteksi bau kaki dengan lebih cepat, akurat dan lebih baik dari sebelumnya. Diberi nama Hana, ternyata robot ini berbentuk seperti anak anjing yang panjangnya hanya 15cm.

Baca ini juga :

» Jadwal dan Venue Tokyo Game Show 2024 Diumumkan! Angkat Tema "Trailblaze the World with Gaming"
» Anjing Gaming is Real! Seekor Anjing Berhasil Tamatkan Game Gyromite!
» Ramai, Seru, dan Epik! Yuk, Intip Keseruan Hari Pertama Motion Ime Festival 2023!
» Love Live dan Idolmaster Umumkan Konser Kolaborasi pada Akhir Tahun 2023
» Upload Footage Anime di YouTube, Seorang Konten Kreator di Jepang Ditangkap Polisi

Saat diperagakan, Hana seperti anak anjing pada umumnya yang akan datang dan langsung mencium kaki kalian. Dia akan langsung menilai aroma yang berasal dari kaki kalian dan memberikan satu dari 3 reaksi. Jika tidak ada bau, maka Hana akan memeluk kaki kalian. Jika ada aroma yang tidak sedap maka dia akan mulai menggonggong.

Memang seperti pekerjaan yang cukup sepele, namun setidaknya kalian tidak perlu mengangkat kaki dan mencium kaki sendiri bukan? Namun beberapa netizen berkomentar dan memberikan saran cukup baik, dimana kalau bisa ditambahkan pewangi tambahan sehingga Hana bisa menyemprotkan parfum jika kaki yang dideteksi bau.

Namun, untuk pekerjaan yang simpel itu Hana memiliki harga yang cukup tinggi saat perilisannya musim semi mendatang, yakni sekitar 100.000 hingga 200.000 Yen.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru