NEWS

Keren! SMA Ini Memiliki Ekstrakulikuler Bermain Video Game

Marvemir   |   Rabu, 13 Sep 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Yap, kalian tidak salah baca Kotakers. Siapa yang bilang video game selalu dilarang keberadaannya untuk berada di dalam institusi pendidikan? Terbukti, sekolah SMA di Bergen, Norwegia ini, justru memperlakukan permainan video ini sebagai salah satu ekskul di sekolah mereka.

Spesifiknya nih berdasarkan dari laporan situs Hai Online, sekolah yang bernama, Garnes Videregaande Skole ini, semenjak bulan Agustus 2017 lalu, secara resmi telah mengadakan ekstrakulikuler video game yang berfokus pada cabang e-Sport.

Baca ini juga :

» Resmi! Valve Umumkan The International 2024 Bakal Digelar di Copenhagen, Denmark Pada Bulan September!
» Cari Bibit Unggul, Sekolah Menengah Atas di Surabaya Adakan Ekstrakulikuler Mobile Legends!
» Catatkan Rekor! Faker Jadi Pemain LCK Pertama Yang Berhasil Mencapai 3000 Kill!
» Valve Umumkan Kamu Akan Bisa Membuat Custom Map di Counter-Strike 2
» Dukung Penuh Skena Esports, Cristiano Ronaldo Hadiri Pengumuman Digelarnya Esports World Cup!



Dan kerennnya, di sekolah ini, e-Sport dianggap memiliki kedudukan yang sama derajatnya dengan ekskul olahraga tradisional seperti Sepakbola dan Handball. Ini artinya, ketika mengikuti kegiatan ekskul ini, para murid yang mengikuti, akan diberikan materi belajar / latihan yang sama persis layaknya ketika mengikuti ekskul olahraga normal pada umumnya.

Adapaun materi-materi yang diajarkan tersebut adalah: Meningkatkan kecepatan gerak, reflex, kekuatan dan stamina. Selain itu mereka juga akan diberikan materi lainnya seperti: Pelatihan komunikasi, kerjasama tim dan pelatihan kemampuan taktis.



Nah, ke-30 siswa yang mengikuti ekskul ini, diharuskan menghabiskan waktu lima jam di setiap minggunya dalam waktu selama 3 tahun alias hingga tahun 2020. Ya intinya sekali lagi seperti layaknya atlit olahraga tradisional pada umumnya saja Kotakers.

Terlepas mungkin kegiatan ini terlihat lumayan melelahkan pesertanya, namun Kru KotGa rasa rasa lelah sangat tersebut sangatlah worth it. Pasalnya, atas partisipasi mereka dalam ekskul ini, mereka, masing-masing diberikan bonus berupa PC gaming High-End yang dilengkapi dengan VGA Card: Nvidia GeForce GTX 980Ti.



Dikarenakan untuk sementara ini, kegiatan ekskul ini baru hanya diadakan dalam periode tiga tahun, maka di tiap tahunnya, siswa akan memainkan game yang berbeda-beda,

Untuk tahun pertamanya ini, siswa akan diberikan materi game: DOTA 2, League of Legends, Counter Strike: Global Offensive dan Starcraft 2.

Nah, kalau Kotakers mungkin merasa jago banget atau ingin menjadi atlit e-Sport yang mumpuni, tunggu apalagi, langsung saja deh kalian daftarkan diri kalian di sekolah Garnes ini.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru