NEWS

Atlus Akan Lakukan Copyright Takedown ke Kreator Emulator PS3 Untuk Persona 5

Fadhil Baladraf   |   Rabu, 27 Sep 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Beberapa saat ini, perkembangan emulator konsol memang mengalami perkembangan yang lebih signifikan jika dibandingkan beberapa tahun lalu. Seperti emulator CEMU untuk WiiU, yang berhasil memainkan The Legend of Zelda: Breath of the Wild dengan lancar. Melihat perkembangan ini, sang creator dari emulator RPCS3 untuk PlayStation 3 akhirnya juga mulai bergerak, dengan menyempurnakan emulator ini.

Dan hasilnya, RPCS3 akhirnya dapat menjalankan Persona 5 dan beberapa game eksklusif PlayStation 3 lainnya. Walaupun emulator ini masih belum sempurna, tapi sang creator RPCS3 masih terus memberikan update dan pengembangan lebih lanjut untuk emulator ini. Namun sayang, sepertinya usaha mereka akan putus ditengah jalan. Karena Atlus yang merupakan developer game dari seri Persona, menuntut Copyright Takedown untuk RPCS3 karena dapat menjalankan Persona 5.

Baca ini juga :

» Main Game Nintendo di iPhone & iPad! Delta, Emulator Gratis Nintendo Kini Resmi Hadir di Apple App Store!
» Keanu Reeves Akan Isi Suara Shadow di Sonic The Hedgehog 3
» Nintendo VS Emulator Ga Kelar-Kelar! Server Discord Emulator Suyu dan Sudachi Dihapus!
» Apple Akhirnya Izinkan Emulator Masuk ke App Store, Udah Bisa Mainin Game Retro di iOS!
» [Eksklusif] Interview Produser Unicorn Overlord, Yamamoto Akiyasu. Apa Ada Kemungkinan Rilis di PC?

Atlus juga memberikan pernyataan, kalau mereka tidak mau jika Persona 5 dikelola secara illegal. Mereka lebih memilih untuk menghadirkan konten original yang optimal untuk audiens baru, jika memang memungkinkan. Selain RPCS3, emulator CEMU tidak banyak memiliki permasalahan dan masih dapat memberikan support update hingga saat ini.

Jika sudah berhubungan dengan properti, Atlus memang cukup ketat. Seperti bulan April lalu misalnya saat Persona 5 dirilis, mereka juga memberikan aturan ketat mengenai porsi permaianan yang boleh direkam oleh para livestreamer. Mereka memberi aturan ini, untuk menghindari bocoran spoiler kepada para gamer yang tidak sempat memainkan gamenya. Pihak SEGA juga sempat mengatakan kalau mereka tertarik untuk bawa seri Yakuza dan Persona 5 ke PC. Jadi bisa saja, tuntutan dari Atlus ini merupakan indikasi akan terwujudnya rencana ini nantinya.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru