NEWS

Square Enix Akan Memberikan Akses Free-to-Play Untuk Final Fantasy XIV Jika Gamer Menginginkannya

Fadhil Baladraf   |   Jumat, 06 Oct 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Sejak awal rilisnya, Final Fantasy XIV memang memiliki konsep yang berbeda dengan pendekatan elemen MMORPG didalamnya. Dan pendekatan konsep yang baru ini memang berhasil memberikan kesuksesan besar untuk seri ini. Walaupun banyak game MMORPG lain yang memiliki akses gratis untuk dimainkan, Final Fantasy XIV masih memiliki akses berbayar untuk dimainkan hingga saat ini.

Tapi sepertinya hal ini tidak akan berlangsung lama. Karena Naoki Yoshida sang director Final Fantasy XIV dalam sesi wawancaranya dengan GamesIndustry.biz, mengatakan kalau dia akan memberikan akses free-to-play untuk Final Fantasy XIV jika banyak gamer dan fans memang menginginkannya.

Baca ini juga :

» Mobile MMORPG Moonlight Blade M Siap Adakan CBT! Hanya untuk 4.000 Pendaftar Pertama
» Naoki Yoshida Ungkapkan Bahwa Sekarang Sudah Waktunya Untuk FF Tactics Baru
» Foto Makan Malam Bersama. Apakah Akan Ada Kolaborasi Antara Harada, Yoshi-P, dan Sakurai?
» Nobuo Uematsu Akan Kembali Untuk Final Fantasy VII Trilogy Part 3
» Addie MS Twilite Orchestra akan Hadirkan Nostalgia Konser Video Game

Hal ini tentunya menjadi sebuah kabar yang sangat baik, karena Final Fantasy XIV adalah salah satu game MMORPG terbaik dipasaran saat ini. Belum lagi dengan serangkaian update dan konten baru yang dihadirkan untuknya, menjadikan komunitas yang aktif untuknya hingga saat ini.

Tapi ada juga pengaruh buruk yang mungkin saja akan berdampak dari akses gratis ini. Yaitu resiko dari bertambahnya pemain toxic, dan beberapa microtransaction yang lebih banyak lagi. Bagaimana menurut pendapat Kotakers sendiri? Apakah akses free-to-play ini akan memberikan dampak baik atau buruk?

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru