NEWS

Proses Pembuatan Final Fantasy XV Untuk PC Ternyata 100 Kali Lebih Mudah Dibanding Konsol!

Fadhil Baladraf   |   Kamis, 12 Oct 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Square Enix sudah mengumumkan kalau Final Fantasy XV akan mendapatkan rilis versi PC dalam bentuk definitive edition. Support mode first-person, peningkatan kualitas grafis, dan resolusi hingga 8K adalah salah satu keunggulan dari rilsinya untuk versi PC ini. Dari beberapa fitur tambahan yang besar ini, banyak gamer mengkhawatirkan akan proses pembuatannya yang sulit dan berakhir dengan hasil yang tidak maksimal.

Namun tidak demikian, karena Hajime Tabata justru mengatakan kalau proses pengembangan versi PC untuk Final Fantasy XV, justru 100 kali lebih mudah dibandingakan versi konsolnya. Versi konsol dinilai jauh lebih sulit, karena tim developer membuat semua asset dan bahan yang ada dari awal untuknya.

Baca ini juga :

» Addie MS Twilite Orchestra akan Hadirkan Nostalgia Konser Video Game
» Final Fantasy XVI Akan Tuju PC Tahun Ini Dengan Spek Yang Agak Tinggi
» Square Enix Umumkan Perilisan Seri Terbaru Final Fantasy, Final Fantasy VII Rebirth
» Menyala Abang Sephiroth! Unboxing Final Fantasy VII Rebirth Collector Edition
» Ulang Tahun Yang Ke 7, NieR: Automata Terjual Lebih Dari 8 Juta Unit

Sementara versi PC hanya merupakan penyesuaian dari asset yang sudah ada, dengan beberapa peningkatan disegi performa dan kualitas saja. Beberapa fitur baru, dan support mod juga akan dihadirkan pada rilisnya nanti.Tabata juga mengatakan kalau saat ini tim developer juga berfokus untuk membuat Final Fantasy XV agar dapat berjalan dengan lancar di spesifikasi PC yang lebih rendah.

Walaupun game ini memiliki kualitas grafis yang tinggi, tapi tim developer juga berusaha untuk mencari tahu akan sebara jauh game ini dapat berjalan disistem yang lebih rendah. Final Fantasy XV versi PC sendiri rencananya akan dirilis pada tahun 2018 mendatang. Dan dengan adanya kabar baik ini, sepertinya para gamer sudah tidak perlu lagi akan kualitas yang akan dihadirkannya.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru