NEWS

Buang CD AKB Sembarangan, Seorang Pria Digrebek Polisi

Culdesacc   |   Kamis, 19 Oct 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Sousenkyou adalah ajang dimana para wota memilih mana idol AKB48 terbaik pada tahun itu. Tentunya wota rela menghalalkan segala cara untuk memenangkan idol favorit atau oshimen mereka. Termasuk dengan membeli banyak CD untuk mendapatkan form polling sebanyak mungkin.

Dilansir dari Asahi, kepolisian Fukuoka menggrebek seorang lelaki berusia 32 tahun yang diduga membuang CD bekas Sousenkyou AKB48 sembarangan di sebuah gunung kota Dazaifu. Tersangka berkata bahwa setelah ia menerima Cdnya, ia dan dua orang temannya hanya mengambil kuponnya untuk mengisi voting Sousenkyou.

Baca ini juga :

» Kalahkan Attack on Titan, Jujutsu Kaisen Jadi Anime Terpopuler di Jepang Pada Awal Tahun 2021!
» Mendominasi di Jepang, Game Balap Kuda Moefikasi - Uma Musume Tembus 6 Juta Download!
» Waduh, Banner Sakral AKB48 di Gedung Theaternya Tergantikan oleh Banner Genshin Impact!
» Tayang 30 Hari di Jepang, Film 'Final Evangelion' Berhasil Raup Pendapatan 928 Miliar Rupiah!
» Seorang Gamer Jepang Kena Banned Karena Sebut 'Nigero' yang Disalah Artikan!

Total CD yang dibuang mencapai lebih dari 1000 keping, dan total uang yang habis untuk CD tersebut mencapai 1 juta Yen (130 juta rupiah). Kepolisian menerima informasi ini setelah mendapatkan laporan dari warga setempat yang menemukan tumpukan CD di sejumlah tempat sampah, dan sisanya dibuang di kaki gunung Dazaifu.

Tersangka dijerat pasal 26 UU no. 137 tahun 1970 tentang Manajemen Sampah dengan ancaman pidana kurungan 3 tahun atau denda sebesar 3 Juta Yen (360 juta rupiah). Ada-ada saja memang kelakuan fans kalau sudah fanatik seperti ini.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru