NEWS

Rockstar Jelaskan Alasan Tidak Pernah Merilis DLC Single-Player Untuk GTA V

GerryKhogeen   |   Selasa, 24 Oct 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Semenjak perilisannya pertama kali di platform konsol seperti Playstation 3 dan Xbox 360, tidak sekalipun Rockstar Games merilis DLC untuk single - player mode dari GTA V. Berulang kali kita melihat konten terbaru yang dirilis oleh Rockstar hanya ditujukan untuk multiplayer saja. Sementara GTA IV, mendapatkan dua ekspansi cerita yang berbeda, yakni The Ballad of Gay Tony, serta The Lost and The Damned.

Mungkin seringkali kita akan mengaitkan hal ini pada popularitas GTA Online yang jauh melampaui mode single-playernya. Meskipun demikian Rockstar mengatakan kalau mereka tidak akan begitu saja mengabaikan konten single - player untuk GTA V.

Dilansir dari wawancara dengan Game Informer, Imran Sarwar selaku direktur desain untuk Rockstar mengatakan bahwa keputusan untuk tidak merilis konten single-player GTA V bukanlah sesuatu yang disadari atau disengaja. DIa juga menambahkan kalau nantinya Rockstar juga berencana untuk mengembangkan konten single-player untuk game yang mereka rilis dikemudian hari.

Baca ini juga :

» Update Terbaru GTA Online: The Chop Shop Kini Tersedia Untuk Konsol dan PC!
» Jelang Trailer Pertama GTA VI, Rockstar Berikan Update Pada Social Club dan Mendesain Ulang Situs Resmi Mereka
» Rakit PC Gaming Gak Harus Mahal! Youtuber ini Buktikan PC 1 Jutaan Bisa Main Game!
» CoreDirector, Tools Simple Untuk Menjauhkan Aplikasi Dari Intel E-Core!
» [VIDEO] Ringkas Tetap Ganas! Makin Adem dengan Liquid Cooling System! Review ROG G22CH

Sarwar mengatakan kalau konten single-player dalam game merupakan media yang jauh lebih baik dibandingkan konten multiplayer untuk menyampaikan narasi cerita. Ia juga menambahkan kalau konten single-player yang ditanamkan dalam GTA V adalah konten single-player yang paling besar dan lengkap.

Menurut Sarwar, ada tiga faktor utama yang menyebabkan Rockstar mengabaikan konten single-player dari GTA V, yaitu penambahan konten untuk GTA Online secara konstan, merilis GTA V untuk platform konsol seperti Playstation 4, Xbox One dan PC, serta pengembangan game terbaru mereka, Red Dead Redemption II.

Berkat ketiga hal tersebut, Sarwar beralasan kalau pengembangan konten single-player untuk GTA V dirasa tidak dibutuhkan, atau tidak mungkin terjadi. Meskipun demikian, Sarwar mengaku bahwa tidak akan menutup kemungkinan kalau Rockstar nantinya akan mengembangkan konten single-player.

[KotakGame]

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru