NEWS

Rahasia Kode-Kode Dari Film The Matrix Akhirnya Terkuak!

Culdesacc   |   Rabu, 25 Oct 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
The Matrix bisa dibilang adalah pelopor film sci-fi tahun 2000an yang mulai menggunakan special effect, dengan cerita dan karakter yang menarik, film tersebut menjadi hit dalam box office berbagai macam negara. Digital Rain, yaitu kode-kode yang tampak seperti hujan di awal film tersebut menjadi aspek yang dikenang oleh banyak penonton.

Namun, sampai sekarang orang masih berusaha memecahkan kode tersebut. Apakah terdapat pesan tersembunyi? Kode-kode tertentu yang bisa dipecahkan untuk teaser film kelanjutannya? Atau ternyata kode-kode tersebut hanyalah estetika belaka untuk membuat atmosfir cyberpunk dalam film tersebut terasa lebih hidup?

Baca ini juga :

» Live-Action dari Popeye the Sailor Man Dalam Tahap Pengembangan!
» Jadwal dan Venue Tokyo Game Show 2024 Diumumkan! Angkat Tema "Trailblaze the World with Gaming"
» Ramai, Seru, dan Epik! Yuk, Intip Keseruan Hari Pertama Motion Ime Festival 2023!
» Pamali: Dusun Pocong Siap Gentayangan di Bioskop pada 12 Oktober
» Sukses Besar! One Piece Live-Action Akan Dapatkan Season Keduanya!

Kalau sekilas diperhatikan, terdapat tulisan-tulisan Jepang seperti Hiragana dan Katakana yang terbalik dalam kode-kode tersebut, karena itu banyak orang mengira bahwa kode tersebut hanyalah estetika belaka. Namun menurut designer kode tersebut, Simon Whiteley, kode-kode tersebut ternyata benar terbentuk dari Bahasa Jepang yang diputar balik.

Yang mengejutkan adalah, kata-kata yang berasal dari aksara Jepang tersebut ia ambil dari buku resep sushi milik istrinya, yang berasal dari Jepang. Waduh?! Siapa sangka ternyata kode yang selama ini orang-orang coba pecahkan, ternyata merupakan resep dari Sushi? Apakah yang selama ini Neo cari dalam The Matrix adalah resep Sushi?

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru