NEWS

Komunitas No Mans Sky Ini Berhasil Menciptakan Sebuah Pemerintahan dan Politik di Dalam Game

Fadhil Baladraf   |   Kamis, 26 Oct 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Sempat mendapatkan antisipasi tinggi sebelum perilisannya, No Mans Sky justru mulai dilupakan oleh para gamer. Walaupun mengusung konsep yang luar biasa, dimana para gamer bisa menjelajahi luar angkasa hingga jutaan planet, tapi game ini justru gagal menghadirkan semua pengalaman yang sempat dijanjikan ini.

Untuk menjaga eksistensi game ini, Jamie berusaha untuk menciptakan sebuah komunitas No Mans Sky buatannya sendiri. Seiring kemajuan perkembangan komunitas, Jamie mendapatkan undangan dari kelompok besar gamer yang bernama The United Federation of Travelers. Karena No Mans Sky adalah game yang masif, banyak para gamer dari berbagai macam komunitas ikut serta dalam kegiatan mengumpulkan dan saling bertukar sumber daya.

Baca ini juga :

» Kaca Depan Apple Vision Pro Retak Sendiri, Padahal Ga Jatuh Ga terbentur!
» Seorang Pria di Amerika Serikat Nekat Mencuri Kartu Pokemon Senilai 783 Juta Rupiah!
» Pemeran Dumbledore, Sir Michael Gambon Tutup Usia Pada Umur 82 Tahun
» [VIDEO] PlayStation Siap Kembangkan Game untuk Mobile? FF Max Tutup Server! #HypeNews
» Pengisi Suara Igneel Dari Fairy Tail, Jim White Meninggal Dunia Di Umur 73 Tahun

Kumpulan komunitas yang aktif ini juga disebut sebagai sebuah "peradaban," dimana ada banyak gamer yang memiliki peran mereka masing-masing dalam kegiatan pemerintahan dan politik yang sudah dibangun ini. Tidak seperti komunitas No Mans Sky lainnya yang toxic, komunitas yang dimiliki Jamie berhasil memberikan pandangan baru terhadap dunia video game yang lebih luas dan berarti.

Dengan adanya komunitas ini, banyak gamer termasuk Jamie memiliki pandangan yang lebih luas dalam menyelesaikan permasalahan di dunia nyata. Walaupun terkesan terlalu ambisius, unsur pemerintahan dan politik yang sudah dibangun oleh Federasi para gamer ini, telah berhasil memberikan sebuah arti yang lebih luas mengenai apa yang bisa didapat oleh seorang gamer melalui sebuah video game.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru