NEWS

Haruka Yume no Ato, Situs Pembajakan Terbesar Di Jepang Berhasil Diringkus!

Culdesacc   |   Rabu, 01 Nov 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Pembajakan memang menjadi isu terbesar dalam dunia Jejepangan. Berbagai macam cara dilakukan oleh pihak Jepang agar karya dari industri mereka terjaga dan tidak dicuri oleh orang-orang tidak bertanggung jawab. Salah satunya adalah menutup situs-situs torrent yang menyediakan anime-anime dan manga.

Salah satu situs anime ilegal yang terkenal di Jepang, Haruka Yume no Ato adalah salah satunya. Situs tersebut menyediakan link download untuk anime dan juga manga yang terkenal di Jepang, seperti misalnya Detective Conan, Naruto, One Piece, dan lainnya. 9 pengelola situs tersebut yang terpencar di berbagai prefektur akhirnya berhasil diringkus oleh kepolisian Jepang.

Baca ini juga :

» Pertama Kalinya! eFootball™ Jalin Kolaborasi dengan Anime
» Guest Star AFAID 2024 Diumumkan! Cosplayer Hakken dan Penyanyi NANO Kembali Tampil di Indonesia
» Eiichiro Oda Ambil Libur Panjang, Manga One Piece Libur Selama Tiga Minggu Setelah Chapter 1111 Rilis!
» RIP Akira Toriyama (1955-2024), Mangaka Legendaris Dragon Ball Tutup Usia di Umur 68 Tahun
» Jadwal dan Venue Tokyo Game Show 2024 Diumumkan! Angkat Tema "Trailblaze the World with Gaming"

Dilansir dari Asahi, situs tersebut telah meraup keuntungan yang sangat besar yaitu sejumlah 73.1 Miliar Yen. Situs ini telah beroperasi sejak 2008 dan menyediakan download anime dan manga gratis bagi seluruh penggunanya.

Dengan penangkapan 9 orang pengelola situs tersebut, Haruka Yume no Ato langsung tutup server pada saat itu juga. Memang kalau soal hukum pembajakan, Jepang memang sangat ketat dalam mengurusnya.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru